Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Twitter Minta Bantuan Pihak Luar untuk Cegah Pelecehan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Maraknya pelecehan di media sosial memaksa Twitter meminta bantuan pengembang luar untuk membantu mencegah pelecehan di platformnya. Dengan ekperimen baru ini, Twitter akan merekomendasikan aplikasi moderasi pihak ketiga sebagai tindakan tambahan yang dapat dilakukan pengguna selain alat bawaan aplikasi.

Twitter akan memunculkan rekomendasi untuk pihak ketiga, ketika pengguna memblokir atau membisukan orang lain. Untuk saat ini aplikasi tersebut mencakup Block Party, yakni alat yang akan memungkinkan orang untuk secara otomatis memblokir akun yang kemungkinan menjadi sumber pelecehan.

Kemudian ada Bodyguard, yang secara otomatis memoderasi balasan. Dan yang terakhir Moderate, yang membantu pengguna mengelola sebutan mereka.

Baca juga:
Elon Musk: Twitter Tolak Menjual, Saya Punya Rencana B

Alat-alat tersebut telah tersedia di Twitter, tapi pengguna Twitter sebelumnya harus mencari layanan ini terlebih dahulu untuk menyiapkannya. Dan sekarang perusahaan akan merekomendasikan mereka di aplikasi dan situs web-nya bersama dengan alat pemblokiran dan pembisuannya.

Sekali lagi, Twitter membuat terobosan di antara pengembang pihak ketiga yang terkadang memiliki hubungan yang kacau. Aplikasi Moderate hanyalah segelintir dari rangkaian Twitter sebagai bahan dari pengembangan platform yang diperbarui.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level