Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Twitter PHK 100 Karyawan Imbas Elon Musk Batal Akuisisi
SHARE:

Technologue.id,Jakarta - CEO Tesla Elon Musk membatalkan rencana membeli Twitter sebesar USD44 miliar. Keputusan ini pun berdampak pada karyawan Twitter dan saham perusahaan.

Twitter melakukan pengurangan jumlah karyawannya. Melansir TechCrunch, Twitter dikabarkan telah merumahkan 100 orang karyawannya.

Baca Juga:
Elon Musk Batal Beli Twitter

PHK ini telah memangkas 30% tim talent acquisition. Hal tersebut mencakup tim rekrutmen dan tim pencari karyawan baru yang dibutuhkan perusahaan. Karyawan yang terkena PHK akan diberikan pesangon yang jumlahnya tidak disebutkan.

Selain karyawan internal, pengurangan ini juga berdampak pada sejumlah karyawan outsourcing.

PHK ini menjadi imbas dari pembekuan rekrutmen yang dilakukan perusahaan. Dua bulan yang lalu, Twitter mengumumkan akan mengurangi jumlah karyawan baru. Dengan berkurangnya proses rekrutmen, Twitter terpaksa memberhentikan karyawan yang berkaitan dengan alur tersebut dan hanya mempertahankan sebagian anggota tim saja. Hal ini merupakan bentuk efisiensi yang dilakukan Twitter untuk menyesuaikan jumlah karyawan dengan kebutuhannya.

Kkeputusan PHK ini merupakan langkah yang tiba-tiba. Twitter perlu mengambil sikap untuk bertahan dari tekanan bisnis yang tengah melanda berbagai sektor industri di Amerika Serikat (AS). Selain itu, potensi akuisisi Twitter oleh miliarder Elon Musk juga ambil bagian pada PHK yang diberlakukan.

Baca juga:
400 Karyawan SpaceX Bikin Petisi, Kecam Perilaku Elon Musk

Sebelumnya, pemilik Tesla dan SpaceX tersebut telah mengisyaratkan kemungkinan terjadinya pengurangan karyawan di Twitter. Dalam pertemuan yang dilakukan dengan karyawan, Elon Musk menyebutkan PHK tersebut mungkin terjadi karena pengeluaran Twitter yang terlampau tinggi dibandingkan pendapatannya. Hal tersebut menimbulkan kondisi keuangan perusahaan yang tidak stabil.

Twitter belum memberikan tanggapan mengenai rumor ini, tetapi tanda-tanda akan terjadi pengurangan karyawan sudah ada sebelum isu ini muncul.

SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial