Twitter Trump Berhasil Dibobol, Ternyata Ini Kata Sandinya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seorang peneliti keamanan siber asal Belanda, Victor Gevers menyebut dirinya sukses menebak akun Twitter Presiden AS Donald Trump. Ia mengaku berhasil masuk ke akun Trump dengan kata sandi “maga2020!”.

Untuk diketahui, kata “Maga” sendiri merupakan sebuah singkatan. Jika dijabarkan akan menjadi slogan kampanye Trump, yakni “Make America Great Again”.

Baca Juga:

Presiden AS Donald Trump Positif Terjangkit Covid-19


Dilansir dari TechCrunch pada Jumat (23/10/2020), Gevers berhasil masuk ke akun Trump setelah lima kali menebak kata sandi Trump. Ia menyebut keberhasilannya ini tidak lepas dari kurangnya kemanan pada akun Trump.

Dalam klaimnya, Gevers mengatakan bahwa akun Twitter Trump tidak dilindungi oleh otentikasi dua langkah (2FA). Celah ini kemudian ia laporkan ke Departemen Keamanan Siber AS (US CERT) dan Badan Infrastruktur Keamanan (CISA).

Baca Juga:

Twitter Ancam Tutup Akun Sumpahi Kematian Donald Trump Akibat Covid-19


Keberhasilan Gevers untuk menyusup ke akun Twitter orang nomor satu di AS ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada tahun 2016, Gevers juga berhasil menebak kata sandi Twitter Trump dengan kata “yourefired”.

Pada saat itu ia juga melaporkan keberhasilannya dalam membobol akun Twitter Trump dan memberikan masukan agar segera meningkatkan kemanan. Namun hingga saat ini kejadian tersebut kembali terulang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories