Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Apps

Twitter Uji Coba Fitur Baru Tweet Media Campuran

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy May 6, 2022

Technologue.id, Jakarta – Twitter ada sebagai aplikasi jejaring sosial andalan di seluruh dunia. Berbagai hal menarik dapat ditemukan di Twitter seperti sumber informasi peristiwa dunia, kejadian yang viral ataupun lainnya. Fitur yang ditawarkan pun begitu menarik dan memanjakan penggunanya.

Kabarnya saat ini Twitter sedang mengerjakan fitur-fitur baru, salah satunya fitur mengenai tweet media campuran. Fitur ini mampu melampirkan foto dan video ke tweet yang sama.

Kumpulan fitur dalam karya termasuk hal-hal berita seperti tweet media campuran dan juga pembaruan pada fitur yang dilaporkan sebelumnya seperti Status.

Baca Juga:
Twitter Uji Fitur Baru Circle Mirip Close Friend di Instagram

Dilansir dari The Verge (6/5), Dylan Roussel selaku pengembang Twitter, melihat kemampuan media campuran untuk Android.

"Saat ini Anda dapat melampirkan hingga empat gambar atau satu video dalam tweet yang sama, tetapi tidak keduanya gambar diam dan video," jelas Dylan Roussel.

Namun, Twitter sampai saat ini belum juga menanggapi permintaan komentar tersebut. Selain itu, opsi untuk dapat memberikan penghargaan pada tweet juga ditemukan oleh Google.

Fitur penghargaan muncul sebagai ikon hadiah di bawah tweet, di sebelah tombol retweet, suka, dan bagikan. Kendati demikian, sampai saat ini masih belum jelas, apakah fitur tersebut merupakan cara lain bagi pengguna untuk memonetisasi konten mereka atau apakah hal itu eksklusif untuk Twitter Blue yang merupakan layanan berlangganan platform.

Baca Juga:
Twitter Ubah Tampilan Tweet yang Dihapus di Situs Web

Pengguna untuk mendaftar kata ganti sedang dikembangkan. Banyak pengguna Twitter sudah mencantumkan kata ganti mereka di nama tampilan, bio, atau bidang lain di profil mereka.

Saat ini fitur tersebut masih dalam pengujian, jadi tidak jelas kapan akan tersedia untuk umum. Google juga telah menemukan lebih banyak petunjuk tentang fitur Status Twitter, seperti yang pernah terlihat beberapa minggu lalu.

Gambar menunjukkan opsi untuk "menemukan" dan "bergabung" dengan status yang ditampilkan pada profil, yang dapat digunakan untuk menemukan akun lain.

#SosialMedia #Aplikasi #Twitter #FiturBaru #TweetMediaCampuran

Baca Juga