Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Apps

Twitter Umumkan Brand Peraih Tweet Terbaik 2021

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 15, 2021

Technologue.id, Jakarta - Twitter mengumumkan pemenang penghargaan Best of Tweets 2021 Indonesia dalam rangka mengapresiasi kinerja brand di jejaring sosial tersebut.

Twitter menilai, para brand mulai menerapkan kampanye yang menarik perhatian dan bermanfaat bagi masyarakat, atau memperkuat hubungan dengan audiens. Ini cara mereka melewati masa sulit dan tetap kreatif untuk selalu terhubung dengan komunitas mereka.

Sebagai apresiasi terhadap karya-karya terbaik di tahun yang penuh tantangan ini, Twitter mengumumkan brand dan kampanye yang memenangkan Penghargaan #BestofTweets 2021 Indonesia sebagai berikut:

Baca Juga:

Warga Twitter Gemar Cuit Soal Keuangan

Bank Central Asia / BCA (@GoodLife BCA) berhasil memenangkan penghargaan sebagai brand yang memberikan dampak positif di masyarakat dengan kampanye Festival Bangga Lokal #banggalokal.

Kampanye ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia mempromosikan produk, serta mendorong masyarakat Indonesia untuk bangga membeli produk lokal.

Kampanye yang berjalan sepanjang tahun ini juga telah menghasilkan traffic dan konversi yang stabil ke situs web merchant di Indonesia.

Sementara itu, tahun ini Tokopedia (@tokopedia) kembali memenangkan kategori Best Brand Voice melalui kampanye Waktu Indonesia Belanja atau #TokopediaWIB.

Diluncurkan setiap tanggal 25 setiap bulannya, Tokopedia mengambil momentum untuk menghadirkan kemeriahan saat gajian dengan memberikan penawaran menarik dan kemudahan bertransaksi.

Selama tahun 2021, kampanye #TokopediaWIB mendapatkan banyak perhatian dari warganet Indonesia di Twitter dengan bahasa, desain, dan tentunya kolaborasi bersama grup K-Pop terkemuka dan  berbagai artis ternama Indonesia.

Lebih lanjut, operator seluler IM3 Ooredoo menyabet penghargaan Best Virtual Event lewat konser virtual "CollaboNation" di bulan Ramadhan lalu.

Acara ini dipersembahkan bagi jutaan pecinta konser di seluruh Indonesia melalui pengalaman live performance yang meriah untuk menghibur penggemar di saat yang penuh tantangan ini. 

Baca Juga:

Twitter Bebaskan Semua Pengguna Pakai Fitur Spaces

IM3 Ooredoo menjadi brand pertama di Asia Tenggara yang memanfaatkan Twitter Spaces untuk memberikan kesempatan bagi penggemar untuk lebih dekat dan berinteraksi dengan artis idola, menciptakan banyak percakapan menjelang pertunjukan di bulan Ramadan. 

Shopee Indonesia memenangkan kategori Most Tweeted about Brand, karena berdasarkan data Twitter, Shopee Indonesia berhasil menjadi merek yang paling banyak dibicarakan di Twitter di Indonesia pada tahun 2021 ini.

Selain brand yang disebutkan di atas, beberapa penghargaan lain pun diraih oleh Bank Mandiri sebagai Best Use of Video, Viu Indonesia sebagai Best Campaign from a Newcomer, Netflix Indonesia sebagai Best Launch on Twitter, Lazada sebagai Best Connection to Culture, dan Disney+ Hotstar.

#Twitter #Brand #BestOfTweets

Baca Juga