Uang Edisi UPK Rp75 ribu Dijual Jutaan Rupiah Lewat Marketplace

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Saat masyarakat tengah berburu Uang Peringatan Kemerdekaan 75 (UPK 75) tahun RI senilai Rp75 ribu, ada saja oknum uang memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan melalui penjualan online.

Di platform e-commerce Shopee, ada segelintir penjual yang menjajakan UPK 75 dengan berbagai harga, mulai dari Rp1 juta hingga Rp 1,740 juta. Dalam deskripsi produk, mereka mengaku hanya menyediakan satu lembar saja. Jadi, pembeli yang cepat melakukan pemesanan bisa mendapatkan kesempatan memiliki uang edisi spesial ini.

Domisili penjual pun tersebar di beberapa daerah, seperti Jakarta, Buleleng, Surabaya, dan Makassar.

Baca Juga:
Mid Year Sale, Shopee Live Bikin Pelanggan Jadi Jutawan

UPK 75 tahun RI merupakan simbol kebangkitan dan optimisme negara dalam menghadapi tantangan, terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Menariknya, UPK ini dilengkapi dengan unsur teknologi pengaman terbaru serta menggunakan bahan kertas yang lebih tahan lama.

Untuk mendapatkan uang baru Rp75 ribu, masyarakat harus mengikuti syarat tertentu. Misalnya, orang yang akan menukarkan uang baru adalah Warga Negara Indonesia yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga:
Shopee Catatkan Peningkatan Pembayaran Digital di Era New Normal

Namun, setiap pemilik KTP hanya dapat menukar 1 lembar UPK 75 tahun RI saja. Bagi masyarakat yang tertarik, Uang Peringatan (Commemorative Notes) ini dapat ditukarkan dengan uang senilai Rp 75 ribu. Adapun masyarakat yang ingin mendapatkannya terlebih dahulu harus melakukan pemesanan online melalui aplikasi pintar di website Bank Indonesia.

Pemesanan periode ini sudah dapat dilakukan pada 17 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB sampai 3 September 2020. Anda dapat langsung mendatangi Bank Indonesia terdekat untuk melakukan penukaran mulai 18 Agustus 2020.

Sedangkan pemesanan periode kedua akan dimulai pada 1 Oktober. Anda dapat melakukan penukaran di Bank Indonesia dan Bank Umum yang ditunjuk, yakni Bank Mandiri, BNI, CIMB Niaga, dan BCA.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories