Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ubisoft Hadirkan Ghostwriter untuk Rekayasa Gim yang Lebih Realistis Berteknologi AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ubisoft, pengembang gim terkemuka, telah bergabung dengan sejumlah perusahaan teknologi besar yang mengadopsi Kecerdasan Buatan (AI) untuk mengembangkan bisnis mereka. Salah satu produk terbaru yang diciptakan Ubisoft melalui departemen penelitian dan pengembangan mereka di Prancis-Kanada, La Forge, adalah Ghostwriter.

Ghostwriter dirancang untuk menghasilkan dialog latar belakang dan percakapan antara karakter-karakter non-player (NPC) di dalam gim yang lebih realistis, bersama dengan berbagai elemen lain yang dapat meningkatkan pengalaman bermain gim secara keseluruhan.

Baca Juga:
Netflix Gandeng Ubisoft Produksi Game Seluler

Selain itu, Ghostwriter juga membantu para pengembang gim dalam pembuatan dialog untuk judul-judul yang populer, sehingga mengurangi tugas yang harus dikerjakan oleh tim pengembang.

Namun, Ubisoft menyatakan bahwa Ghostwriter tidak akan menggantikan peran penulis manusia dalam tim pengembang gim, melainkan akan membantu dan meringankan beban tugas mereka.

Dalam proses pembuatan dialog, staf penulis memberikan informasi dasar tentang karakter-karakter tersebut kepada Ghostwriter, yang kemudian akan menghasilkan beberapa kalimat potensial untuk diucapkan oleh karakter.

Selanjutnya, penulis manusia akan memilih kalimat-kalimat tersebut dan melakukan tweaking serta editing untuk membuatnya sesuai dengan standar yang diinginkan.

Proses ini selanjutnya diumpankan kembali ke AI, sehingga Ghostwriter dapat mempelajari setiap pilihan yang dibuat oleh penulis manusia dan menghasilkan baris-baru yang lebih akurat dan efektif seiring berjalannya waktu.

Baca Juga:
Kepalang Bocor, Ubisoft Akui Lagi Bikin Game Baru “Project Q”

Ubisoft juga berencana untuk memperluas kemampuan Ghostwriter melalui alat back-end yang disebut Ernestine, di mana penulis dapat melatih AI untuk memenuhi kebutuhan mereka secara khusus.

Tidak hanya Ubisoft, perusahaan pengembang gim lainnya seperti Roblox juga mengadopsi AI dalam pengembangan gim mereka. Pada Konferensi Pengembang Gim 2023, Roblox mengumumkan bahwa mereka juga akan menggunakan bantuan AI untuk membantu tim pengembang mereka membuat kode di balik gim tersebut.

Dengan semakin banyaknya perusahaan teknologi dan pengembang gim yang mengadopsi AI, perkembangan teknologi ini terus menunjukkan kemampuan dan manfaatnya dalam industri gim dan teknologi secara keseluruhan.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?