Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Umma Luncurkan Fitur E-Learning Muslim Pertama di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim terlengkap dan terdepan di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya, bernama uClass. Fitur e-learning Muslim pertama di Indonesia yang bikin belajar agama jadi makin mudah. Selain itu, uClass punya kurikulum yang komprehensif, ditambah fitur yang interaktif.

CEO dan Co-Founder umma, Indra Wiralaksmana, pada sebuah acara virtual (8/9) menjelaskan, “Dengan uClass, kami percaya bisa membantu masyarakat jadi Muslim yang lebih baik dan produktif. Masyarakat kini memiliki kebutuhan religi yang semakin meningkat. Melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya.”

Fitur uClass ini punya seamless learning experience, yang bikin pematerinya bisa atur classroom, mengunggah materi, video, tugas-tugas untuk peserta, melakukan live streaming, hingga membuat forum dan berdiskusi dengan peserta. Semua itu ada dalam satu platform yang sama.

Salah satu materi unggulan yang ada di uClass adalah belajar Al-Qur’an untuk orang dewasa dan anak-anak. Kelas BBQ (Belajar Baca Qur’an) di uClass kurikulumnya disusun secara sistematis dan dibagi menjadi beberapa jenjang yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman pengguna.

Baca Juga:

Aplikasi Umma Perbarui Fitur Dukung Ibadah di Rumah

Pengembangan fitur e-learning uClass dan penyempurnaan fitur-fitur lainnya termasuk Al-Qur’an, doa-doa harian, Live Streaming dan Tanya-Jawab (Q&A) dengan Ustaz merupakan bentuk continuous improvement berdasarkan masukan dari pengguna demi menjawab berbagai kebutuhan umat Islam di Indonesia.” tambah Indra.

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 Ustaz serta pemateri lainnya. Sebagai platform e-learning, umma akan terus menggandeng berbagai Ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik di uClass yang bermanfaat bagi umat Islam secara luas.

Selain itu Indra pun mengklaim, fitur ini terbuka untuk setiap pengguna, baik Nonmuslim, Mualaf, maupun Muslim. uClass punya spektrum yang luas, jadi cocok untuk digunakan Nonmuslim yang tidak tahu tentang Islam, Mualaf yang memerlukan informasi lebih banyak tentang Islam, dan bagi Muslim untuk menambah ilmu agama.

Agar bisa gabung di uClass dan mengakses berbagai fitur umma lainnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi umma yang tersedia di Google Play Store dan di Apple App Store.

Baca Juga:

umma Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Permudah Ibadah Umat Islam

Untuk kelas berbayar, pengguna bisa membayar lewat dompet digital dan transfer bank. Harganya mulai dari Rp30.000 hingga Rp300.000 per kelas atau per program pembelajaran, hingga saat ini uClass telah diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta dalam satu bulan berjalan.

Khusus Bulan September, umma berikan promo bagi pengguna, berupa Paket uClass Pass seharga Rp100.000. Dengan Paket ini, pengguna bisa ikuti seluruh kelas berbayar yang ditawarkan di uClass selama Bulan September tanpa dikenakan biaya tambahan per kelasnya.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp