Umma Luncurkan Fitur E-Learning Muslim Pertama di Indonesia

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim terlengkap dan terdepan di Indonesia meluncurkan fitur terbarunya, bernama uClass. Fitur e-learning Muslim pertama di Indonesia yang bikin belajar agama jadi makin mudah. Selain itu, uClass punya kurikulum yang komprehensif, ditambah fitur yang interaktif.

CEO dan Co-Founder umma, Indra Wiralaksmana, pada sebuah acara virtual (8/9) menjelaskan, “Dengan uClass, kami percaya bisa membantu masyarakat jadi Muslim yang lebih baik dan produktif. Masyarakat kini memiliki kebutuhan religi yang semakin meningkat. Melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya.”

Fitur uClass ini punya seamless learning experience, yang bikin pematerinya bisa atur classroom, mengunggah materi, video, tugas-tugas untuk peserta, melakukan live streaming, hingga membuat forum dan berdiskusi dengan peserta. Semua itu ada dalam satu platform yang sama.

Salah satu materi unggulan yang ada di uClass adalah belajar Al-Qur’an untuk orang dewasa dan anak-anak. Kelas BBQ (Belajar Baca Qur’an) di uClass kurikulumnya disusun secara sistematis dan dibagi menjadi beberapa jenjang yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman pengguna.

Baca Juga:

Aplikasi Umma Perbarui Fitur Dukung Ibadah di Rumah

Pengembangan fitur e-learning uClass dan penyempurnaan fitur-fitur lainnya termasuk Al-Qur’an, doa-doa harian, Live Streaming dan Tanya-Jawab (Q&A) dengan Ustaz merupakan bentuk continuous improvement berdasarkan masukan dari pengguna demi menjawab berbagai kebutuhan umat Islam di Indonesia.” tambah Indra.

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 Ustaz serta pemateri lainnya. Sebagai platform e-learning, umma akan terus menggandeng berbagai Ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik di uClass yang bermanfaat bagi umat Islam secara luas.

Selain itu Indra pun mengklaim, fitur ini terbuka untuk setiap pengguna, baik Nonmuslim, Mualaf, maupun Muslim. uClass punya spektrum yang luas, jadi cocok untuk digunakan Nonmuslim yang tidak tahu tentang Islam, Mualaf yang memerlukan informasi lebih banyak tentang Islam, dan bagi Muslim untuk menambah ilmu agama.

Agar bisa gabung di uClass dan mengakses berbagai fitur umma lainnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi umma yang tersedia di Google Play Store dan di Apple App Store.

Baca Juga:

umma Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Permudah Ibadah Umat Islam

Untuk kelas berbayar, pengguna bisa membayar lewat dompet digital dan transfer bank. Harganya mulai dari Rp30.000 hingga Rp300.000 per kelas atau per program pembelajaran, hingga saat ini uClass telah diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta dalam satu bulan berjalan.

Khusus Bulan September, umma berikan promo bagi pengguna, berupa Paket uClass Pass seharga Rp100.000. Dengan Paket ini, pengguna bisa ikuti seluruh kelas berbayar yang ditawarkan di uClass selama Bulan September tanpa dikenakan biaya tambahan per kelasnya.

Latest News

Akhirnya, Redmi Bakal Bikin Handphone Gaming Pertamanya

Sebelumnya Redmi selalu dikaitkan dengan Xiaomi. Namun pada 2019 silam, Redmi pisah dari Xiaomi. Tak lama, Redmi merilis ponsel berkamera 48 megapiksel...

Amazon Siap Jadi Kurir Vaksin Covid-19

Pandemi virus corona masih menghantui banyak orang di dunia. Peneliti di berbagai negara pun terus melakukan riset untuk menemukan vaksin Covid-19. Dengan...

Sharp AQUOS Sense4, Ponsel Terjangkau dengan Kuliatas Premium

Sepanjang tahun 2020 lalu pasar Smartphone di Indonesia terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap  angka...

Mulai Hari Ini, PlayStation 5 Dijual di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 resmi hadir di Indonesia. Konsol game Sony generasi teranyar ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Jumat...

Rilis Smartphone Harga Terjangkau, Sharp Yakin Bisa Bersaing di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Sharp dengan percaya diri hadir dengan Sharp AQUOS Sense4 untuk bersaing dengan pasar smartphone di Indonesia. Ponsel ini dilengkapi...

Related Stories