Technologue.id, Jakarta – LG tahun ini sepertinya cukup sibuk. Pasca memamerkan dan memasarkan G6, pabrik dari Negeri Ginseng itu meluncurkan sebuah feature phone. Namanya Exalt LTE.

Seperti yang bisa Anda tebak dari namanya, ponsel standar ini tak sesederhana feature phone lainnya. Bukan 3G apalagi 2G, Exalt sudah mampu beroperasi di jaringan 4G LTE.

Apa guna jaringan 4G tersebut? Inilah letak keunikan ponsel berlayar 3 inci dengan resolusi 400×240 piksel tersebut. Exalt bisa dijadikan modem yang handal ketika tersambung ke jaringan 4G. Ponsel ini pun mendukung VoLTE, sehingga pengalaman Anda saat menelepon setara dengan menggunakan smartphone kekinian.

LG Exalt LTE (source: LG)

Flip phone ini dibekali jeroan semacam prosesor Snapdragon Quad-Core 1.1GHz, memori internal 8GB plus slot microSD hingga 32GB, dan kamera 5MP. Baterainya sendiri berkapasitas 1.470mAh. Diklaim, ketahanannya sekali charge mencapai 10 hari dalam mode standby.

- Advertisement -

Di samping itu, ponsel dengan balutan warna abu-abu ini juga menonjolkan daya jual lain, misalnya fitur text-to-speech, Bluetooh 4.1, video player, music player, serta bisa terkoneksi ke jaringan Wi-Fi.

Di laman resminya, banderol per unit LG Exalt adalah 2,24 juta. Cukup mahal jika dibandingkan dengan feature phone yang sedang hits, Nokia 3310 reborn. Apalagi, ponsel 130 gram ini baru disediakan untuk pasar Amerika Serikat dan dijual untuk bundling operator besar di sana, Verizon. Belum bisa dipastikan apakah LG juga akan menyediakannya di negara lain serta bekerja sama dengan operator telekomunikasi setempat.

Namun bagi Anda yang membutuhkan ponsel cadangan sekaligus modem portabel, inilah barang yang Anda butuhkan.

 

Baca juga:

LG Akan Buat Google Pixel Generasi Terbaru?

Bukan Smartphone Slide, LG V30 Lebih Mirip Galaxy S8

Punya Baterai 4.500mAh, Ini Dia LG X Power 2!