Technologue.id, Jakarta – United Overseas Bank Limited (UOB) menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang melakukan pemutakhiran pada portofolio solusi-solusi kelas enterprise miliknya dengan VMware Cloud on AWS.

UOB akan memanfaatkan VMware Cloud on AWS untuk mendukung kesukseksannya dalam menapaki perjalanan inovasi digital mereka sebagai akselerator terwujudnya inovasi dan pengembangan aplikasi di era digital.

Baca Juga:
Biaya Murah, VeloCloud VMware SD-WAN Tawarkan Jaringan Lebih Kuat

“VMware Cloud on AWS menjadikan kami mampu membangun platform inovasi di cloud, sekaligus mampu memenuhi tuntutan akan tingginya standar keamanan. Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang berhasil menerapkan solusi terintegrasi ini dalam mendorong terciptanya inovasi-inovasi di perusahaan kami,” kata Adhunik Chug, Head of Group Shared Infrastructure Services, Group Technology and Operations, UOB.

- Advertisement -

Perusahaan-perusahaan kini bisa mengakses Software-Defined Data Center kelas enterprise milik VMware di atas AWS Cloud, dengan arsitektur dan operasional yang sama.
Berbasis pada VMware Cloud Foundation, layanan hybrid cloud ini mampu menghadirkan infrastruktur yang konsisten dan sistem operasi yang kian sederhana dari data center ke cloud. Langkah ini memudahkan perusahaan dalam bermigrasi ke cloud, melakukan skalabilitas sesuai dengan kebutuhan, serta menerapkan strategi-strategi aplikasi modern di perusahaan mereka.

Baca Juga:
Digital Banking Berikan Kemudahan Pengajuan Pinjaman Tunai

VMware Cloud on AWS merupakan hasil rekayasa bersama antara VMware dengan AWS dan selaras dengan aturan kelaikan keamanan yang ketat di UOB. Platform ini memungkinkan aplikasi-aplikasi untuk dapat memanfaatkan seluruh keunggulannya sistem proteksi disaster yang tangguh dan akses optimal ke layanan-layanan AWS yang luas dan beragam.

Solusi ini juga akan memangkas biaya dan mengurangi upaya-upaya terkait proses migrasi aplikasi ke cloud melalui pembangunan infrastruktur dan sistem operasional yang konsisten, seperti yang digelar di lingkungan data center pelanggan. Solusi ini juga menhadirkan tools yang makin lengkap, serangkaian proses, serta praktik-praktik yang terbukti mampu memberikan dukungan optimal ke aplikasi-aplikasi mission-critical.

“Setelah berhasil melakukan migrasi ke cloud, pelanggan dapat menikmati seluruh suguhan kapabilitas Software-Defined Data Center dari VMware yang telah disempurnakan dengan infrastruktur dan layanan AWS yang fleksibel, luas, serta mendalam. VMware Cloud on AWS menjadi platform paling ideal bagi aplikasi-aplikasi modern yang ada saat ini,” kata tutur Sanjay K. Deshmukh, vice president and managing director, Asia Tenggara dan Korea, VMware.