Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Upaya Google Chrome Bantu Hindari Kesalahan Ketik URL
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome, salah satu peramban web paling populer di dunia, terus berinovasi untuk memberikan pengalaman browsing yang lebih baik kepada pengguna.

Dalam pembaruan terbarunya, Google Chrome sekarang hadir dengan fitur baru yang akan memeriksa kesalahan ketik di URL Anda dan menampilkan situs web yang disarankan berdasarkan apa yang Anda pikirkan.

Fitur ini merupakan bagian dari pembaruan aksesibilitas yang lebih besar yang diperkenalkan oleh perusahaan.

Baca Juga:
Banyak Yang Tidak Tau Artinya, Google Akan Ubah Ikon Gembok di Chrome

Penyediaan fitur ini akan dimulai pada versi desktop Google Chrome, sebelum akhirnya tersedia di perangkat seluler dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, fitur ini mungkin belum terlihat di Chrome untuk pengguna macOS, tetapi dapat diharapkan bahwa fitur ini akan segera hadir untuk memastikan Anda dapat membuka situs web yang diinginkan dengan tepat.

Pentingnya fitur ini terletak pada kemampuannya untuk membantu pengguna menghindari membuka situs web yang salah karena kesalahan pengejaan.

Terkadang, saat kita salah mengeja nama lokasi populer atau kata kunci tertentu, kita mungkin secara tidak sengaja membuka situs web yang tidak diinginkan atau tidak terkait.

Baca Juga:
Update Google Authenticator: Sinkronisasi Kode 2FA ke Akun Google, Tingkatkan Keamanan Pengguna

Dengan adanya fitur ini, Chrome akan menampilkan saran situs web yang sesuai dengan apa yang Anda maksudkan, sehingga membantu mengurangi kesalahan ketik yang mengganggu.

Selain perbaikan pada Google Chrome, Google juga mengumumkan beberapa pembaruan menarik lainnya.

Salah satunya adalah pembaruan pada fitur Live Caption yang memungkinkan pengguna untuk mengetikkan jawaban selama panggilan telepon dan membacakannya dengan lantang kepada penelepon.

Awalnya, fitur ini hanya tersedia di perangkat Pixel terbaru, tetapi dalam waktu dekat akan dihadirkan juga untuk ponsel Pixel lama dan perangkat Android lainnya.

Google juga memperkenalkan kotak teks yang dioptimalkan pada tablet Android, yang akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dalam menggunakan fitur Teks Langsung.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja