Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Upaya Meta Lindungi Keamanan Akun Jurnalis, Aktivis dan Publik Figur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meta telah meluncurkan sebuah kolom komunitas baru dalam laman Pusat Keamanan mereka yang ditujukan bagi jurnalis, aktivis dan publik figur. Kolom baru tersebut dirancang untuk membantu mereka mengatasi ancaman keamanan yang mungkin dialami saat mereka bekerja dengan menggunakan platform Meta. Didalam kolom tersebut juga terdapat berbagai informasi tentang kebijakan keamanan lainnya yang diterapkan oleh Meta.

Kolom informasi keamanan baru ini terdiri dari beberapa bagian, seperti informasi tentang alat keamanan yang tersedia, panduan tentang cara mengamankan akun, serta informasi tentang prosedur untuk melaporkan ancaman keamanan atau pelanggaran hak cipta.

Baca Juga:
Meta Verified Resmi Hadir, Ini Benefit Layanan dan Biaya Langganan

Dalam laman Pusat Keamanan tersebut terdapat informasi tentang cara bagi para jurnalis untuk mendaftarkan diri ke Meta dan Proyek Jurnalisme Meta, yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan berbagai bantuan lainnya. Selain itu juga terdapat Panduan Keamanan setebal 48 halaman untuk jurnalis, yang mencakup semua aspek penggunaan aplikasi Meta, tautan ke berbagai alat keamanan akun Meta seperti Facebook Protect, yang memberikan tindakan keamanan tambahan bagi mereka yang lebih mungkin menjadi sasaran hacker.

Meta juga telah menambahkan fitur keamanan baru yang memungkinkan jurnalis, aktivis dan publik figur untuk mengunci akun mereka dan menghapus jejak digital mereka, jika diperlukan. Fitur ini diharapkan dapat membantu mereka dalam melindungi identitas mereka dan mencegah akses yang tidak sah ke informasi pribadi mereka.

Baca Juga:
Aplikasi Terdesentralisasi Baru Sedang Dikembangkan oleh Meta

Dilansir dari laman Pusat Keamanan Meta :

“Kami berkomitmen untuk membuat teknologi yang mendukung, tempat semua peserta, termasuk mereka yang memiliki basis pengikut besar, merasa aman untuk berinteraksi dengan beragam komunitas dan berbagi secara terbuka. Fitur dan kebijakan kami dirancang untuk mendukung para tokoh publik saat mereka melayani, mengedukasi, dan memberi inspirasi.”

Ini adalah langkah positif dari Meta dalam mengatasi ancaman keamanan yang dihadapi oleh para jurnalis, aktivis, dan publik figur, terutama di tengah meningkatnya serangan siber dan ancaman fisik terhadap lini profesi tersebut di seluruh dunia. Diharapkan tindakan ini dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi mereka dan mendukung kebebasan pers.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru