Technologue.id, Jakarta – DANA kini menghadirkan versi terbaru aplikasinya, yakni dompet digital DANA versi 1.0. Versi terbaru itu sudah tersedia di App Store untuk iOS, maupun Play Store untuk Android.

Selain menawarkan kapabilitas yang lebih optimal, versi terbaru DANA dengan antarmuka (user interface) yang makin ramah-pengguna juga dirancang dapat menghadirkan pengalaman yang makin kaya bagi penggunanya (user experience). 

Baca Juga:
DANA Luncurkan Program Proteksi Keamanan 100% bagi Pengguna

Dengan pembaruan-pembaruan yang dihadirkan, pengguna DANA bisa makin mudah dan praktis dalam melakukan transaksi digital nontunai dan nonkartu secara aman dan akurat.

“Kami berharap dengan penyempurnaan fitur dan antarmuka ini, masyarakat makin percaya kepada DANA sebagai dompet digital andalan yang bisa membantu mereka untuk bertransformasi dari budaya transaksi konvensional ke budaya transaksi digital yang lebih kompeten,” ujar Vincent Iswara, CEO DANA.             

Pada versi terbaru ini, DANA memberikan penyegaran antarmuka serta penambahan kemampuan pada fitur-fiturnya. Berikut beberapa pembaruan yang dilakukan DANA pada aplikasi dompet digitalnya: 

1. Fitur “Kirim DANA” atau “Send DANA” yang lebih mumpuni

Salah satu fitur andalan di DANA adalah fitur Kirim DANA yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain. Pada aplikasi dompet digital versi terbarunya, DANA meningkatkan kapabilitas fitur Kirim DANA dan menghadirkan lebih banyak opsi Kirim DANA bagi pengguna. Sekarang, pengguna DANA bisa mengirim uang dengan memindai Kode QR milik akun DANA penerima, mengirim uang ke Saldo DANA pengguna lain melalui nomor telepon atau ke rekening bank penerima, mengirim uang antar-bank, serta mengirim uang melalui tautan ke media sosial (WhatsApp atau Facebook)

Sementara itu, fitur “Minta DANA atau “Request DANA kini bisa dilakukan dengan mengirim tautan untuk transfer dana. Sebelumnya pengguna hanya bisa meminta dana kepada pengguna lain melalui Kode QR miliknya.

Baca Juga:
Dompet Digital Dana Sediakan Opsi Bayar Zakat dan Donasi Secara Mudah

2. Fitur Nearby Me untuk melihat daftar merchant yang lokasinya berada di sekitar pengguna

Fitur Nearby Me dihadirkan untuk memudahkan pengguna menemukan mitra merchant DANA yang dekat dengan lokasi mereka. Pengguna bisa mengklik fitur ini pada halaman utama aplikasi DANA, untuk selanjutnya mendapatkan informasi restoran atau gerai-gerai mitra DANA yang terdekat dengan area di mana mereka berada saat itu. Untuk menjadikan informasi makin akurat, DANA menyediakan peta yang menginformasikan berapa kilometer jarak pengguna dengan lokasi restoran atau gerai mitra DANA.

3. Penambahan channel Top Up untuk pengguna

Untuk memudahkan dan mendukung gaya hidup digital modern yang aman dan efisien, DANA terus meningkatkan kerja sama dengan banyak pihak atau channel untuk memfasilitasi transaksi top up saldo DANA penggunanya. Selain Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan, kini pengguna DANA juga dapat melakukan top up saldo melalui Pegadaian dan vending machine BlueMart.