Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Update Copilot Permudah Pengguna Kelola Ponsel Android di PC
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan AI Microsoft, Copilot, mendapatkan pembaruan menarik. Layanan ini kini memungkinkan pengguna untuk mengelola smartphone Android 14 langsung dari PC.

Dilansir dari Windowslatest (1/7/2024), Jika Anda telah menghubungkan perangkat Android melalui Phone Link, maka asisten AI dapat mengambil pesan, menyetel alarm, dan memperoleh informasi lainnya.

Baca Juga:
Microsoft Beri Pengguna Kendali Penuh untuk Fitur Copilot+ Recall

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus mengunjungi copilot.microsoft.com di web. Aktifkan plug-in "Phone" melalui menu dan kemudian kirimkan perintah singkat ke Copilot. Perlu diingat bahwa dibutuhkan sekitar satu menit agar layanan merespons karena ada beberapa kendala konektivitas.

Sebagai catatan, fitur ini hanya berfungsi ketika ponsel Android ditautkan ke Windows 11 menggunakan aplikasi Phone Link atau fitur “Link Devices”. Sebelumnya Anda perlu mengunduh aplikasi Windows dari Google Play. Beberapa produsen, seperti Samsung, Honor, dan grup Oplus (Oppo, OnePlus, Realme), menawarkan akses perangkat penuh yang memungkinkan pengoperasian ponsel jarak jauh.

Tombol Phone Link bukanlah hal baru, tetapi sebelumnya hanya terbatas untuk membaca pesan teks tertentu di ponsel Android. Update sisi server yang baru menjadikan plugin Phone Link Copilot menjadi lebih berguna, karena menambahkan fitur seperti kemampuan untuk mengakses kontak, menemukan nomor telepon yang tersimpan di ponsel Anda, mengirim atau menerima pesan teks, dan menyetel alarm di ponsel.

Baca Juga:
Copilot Bantu Pengguna Bikin File Presentasi Lewat PDF

Sebaliknya jika Anda tidak menggunakan aplikasi Phone Link, maka akan tampil error message yang mengatakan bahwa Copilot tidak dapat mengakses perangkat Anda saat ini.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat