Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Update Fitur Kontrol Orang Tua di Discord: Perlindungan dan Pengawasan yang Lebih Baik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam upaya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dan menjaga keamanan para pengguna muda, Discord, aplikasi obrolan populer yang digunakan oleh 150 juta orang setiap bulannya, telah mengumumkan fitur baru yang sedang diuji.

Fitur tersebut adalah "Pusat Keluarga," yang memungkinkan para orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak mereka di platform ini.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang fitur ini dan mengapa langkah ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan privasi anak-anak di era digital.

Baca Juga:
Aplikasi The New York Times Muat Beragam Fitur Eksklusif

Pusat Keluarga: Pengawasan Orang Tua yang Lebih Baik

Dalam uji coba yang saat ini berjalan di aplikasi iOS Discord di Amerika Serikat, fitur Pusat Keluarga memungkinkan orang tua untuk mengonfigurasi alat pengawasan yang lebih baik.

Melalui fitur ini, mereka dapat melihat nama dan avatar teman remaja mereka yang baru ditambahkan, serta informasi tentang server remaja yang telah mereka ikuti atau aktif di dalamnya.

Mereka juga dapat melihat nama dan avatar pengguna yang telah mengirim pesan kepada anak mereka atau terlibat dalam obrolan grup dengan mereka.

Baca Juga:
Aplikasi Read-it-Later Pocket Meluncurkan Fitur Daftar Baru

Namun, perlu dicatat bahwa meskipun orang tua dapat melihat informasi ini, mereka tidak memiliki akses terhadap konten pesan atau panggilan yang dilakukan oleh anak mereka untuk menjaga privasi mereka.

Fitur ini mengadopsi pendekatan yang mirip dengan yang diambil oleh Snapchat tahun lalu ketika mereka memperkenalkan kontrol orang tua di aplikasi mereka.

Baik Discord maupun Snapchat memungkinkan orang tua untuk mengetahui dengan siapa anak remaja mereka berinteraksi dan berteman, namun tidak memberikan akses terhadap konten yang dikirim atau dibagikan.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Pemilik Wuling Cortez Curhat di Instagram, Mobilnya Banyak Masalah

Kominfo Minta Bantuan ITU untuk Percepatan Satelit CAKRA-1