Technologue.id, Jakarta – Dual-camera mungkin hanya akan jadi tren yang berakhir di tahun 2017. Pasalnya, Huawei diyakini bakal memulai tren baru dengan menghadirkan sensor kamera yang lebih banyak.

Sudah memulai tren itu mendekati tutup tahun 2017 dengan membawa Nova 2i, ponsel empat kamera, flagship selanjutnya dari vendor kipas merah ini konon akan memakai tiga sensor. Ketiganya kemungkinan disusun secara vertikal di bagian punggung sebelah kirinya. Sementara di bawahnya, tampak ditempatkan dual-LED flash di sebelah laser autofocus.

Baca juga:

Kamera Smartphone Huawei Dijanjikan Setara dengan DSLR

Melansir GSMArena.com (03/02/2018), isu hadirnya fitur tersebut makin kuat setelah produsen casing ponsel menyiapkan produknya untuk gawai itu. Sumber yang redaksi kutip juga menyebutkan kalau bisa jadi tak ada lubang untuk jack 3,5mm. Sebab, lubang di bagian tas case terlihat terlalu kecil, sehingga lebih mirip dengan mic noise-canceling.

Sayang, rumor handset yang kabarnya akan dinamai P20 itu masih belum lengkap. Jawabannya kemungkinan baru bakal hadir sekitar dua bulan lagi, di mana event Huawei hendak digelar pada 27 Maret 2018.

Baca juga:

Review: Huawei nova 2i, Andalkan Empat Kamera dan Layar Super Lapang

Huawei sendiri pada Januari lalu di ajang CES 2018 memang menyatakan akan melahirkan smartphone dengan teknologi kamera yang lebih canggih. Richard Yu, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, teknologi tersebut memungkinkan ponsel mereka memiliki kemampuan yang setara dengan kamera DSLR, seperti dari segi focal length dan zoom.

Baca juga:

Cuma Rp3 Jutaan, Ponsel Empat Kamera Huawei Bikin Masyarakat Penasaran

Sejauh ini, smartphone dengan dual-camera kebanyakan berfitur sebagai wide-angle lens atau mempercantik efek bokeh pada jepretannya, walau Huawei juga punya ponsel kamera ganda yang sensor utamanya bertipe RGB dan sensor keduanya bertipe monochrome, yakni pada P9. Apakah kejutan yang tengah disiapkan Huawei ini benar adanya? Baiknya tunggu bersama sebulan lagi.