Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Video Corona Terpercaya Bakal Tampil di Beranda YouTube
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejak Corona mewabah, ada saja konten teks maupun video hoax yang diunggah ke internet dan media sosial, tak terkecuali YouTube. Menanggapi hal tersebut, agar masyarakat tidak dibingungkan oleh informasi yang simpang siur, YouTube pun akan mulai menseleksi konten terkait Corona untuk para penggunanya.

Baca Juga:

Mengutip dari TheVerge (19/03/20), YouTube dikabarkan segera memperkenalkan deretan video terkait informasi Corona yang sudah terverifikasi. Dan sejumlah video tersebut rencananya bakal langsung ditampilkan pada halaman beranda YouTube, sehingga mudah untuk ditemukan oleh siapapun. Untuk melakukan hal tersebut, YouTube menggunakan algoritma khusus yang memungkinkan mereka untuk membuat sebuah daftar khusus yang berisi akun berita resmi dan organisasi kesehatan lokal yang sudah mengunggah video terkait dengan Corona pada platform tersebut.

Baca Juga:

Bukan tanpa alasan, dengan melakukan hal tersebut, YouTube sendiri memiliki tujuan agar masyarakat yang menonton video dari platform tersebut bisa mendapatkan informasi dari sumber yang sangat terpercaya, bukan dari video yang diunggah dari pengguna lain secara acak. Selain YouTube, sejumlah media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Snapchat, dan TikTok pun ikut melakukan hal serupa. Mereka melakukan beberapa hal untuk melawan informasi sesat yang bertebaran di dunia maya sehingga tidak menimbulkan kepanikan berlebih saat krisis seperti ini.

SHARE:

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Kecelakaan dengan Mercedes-Benz, Begini Penampakkannya

Hanya Tersedia 15 Unit, Range Rover Sport Edisi Terbatas Ini Dibanderol Rp5,4 Miliaran