Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Internet Latest News Headline

Viral Curhatan Karyawan Shopee Indonesia yang Dipecat Dadakan

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Sep 21, 2022

Technologue.id, Jakarta - Shopee Indonesia mem-PHK karyawannya dengan dalih tekanan ekonomi global, Senin (19/9). Walaupun tak menyebut jumlahnya, sejumlah pemberitaan menyebut karyawan yang dipecat hampir 200 orang.

Kebijakan PHK tersebut ternyata dilakukan secara mendadak. Tak heran, isak tangis kesedihan para karyawan menyambut tindakan manajemen Shopee Indonesia tersebut.

Hal itu terungkap dalam curhatan salah satu karyawan yang dipecat di platform LinkedIn dan diunggah ulang di Twitter oleh akun @workfess.

Baca juga:
Kejar Efisiensi, Shopee Umumkan PHK Karyawan

@workfess menyertakan unggahannya dengan tangkapan layar curhatan mantan karyawan Shopee. Tangkapan layar memperlihatkan tulisan yang ditulis pada hari pemecatan, yakni Senin 19 September 2022.

Diceritakan jika informasi pemecatan yang disampaikan oleh manajemen Shopee Indonesia serba mendadak. Tak pelak, mereka kaget dan sedih. Bahkan ada menangis kencang (kejer).

“Lagi serius-seriusnya kerja dapat panggilan email dari HR. Kaget banget sih pastinya nggak ada info apa-apa, nggak ada kabar apapun, liat temen-temen sekantor nangis semua ada yang langsung telfon orang tuanya, ada yang diem, ada yang udah nangis kejer, ada juga yang langsung pesen tiket balik karena anak rantau. Gue cuma stuck tiba-tiba netes, sedih bingung, nggak tahu mau gimana lagi,” tulis mantan karyawan Shopee Indonesia dalam unggahannya.

#Ecommerce #ShopeeIndonesia #ShopeePhkKaryawan #CurhatanKaryawanShopee

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga