Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral Nama Band Rock Italia 'OvO', Bikin Netizen Keliru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Band rock asal Italia, OvO, menjadi viral di kalangan netizen Indonesia karena sering disangka sebagai aplikasi pembayaran digital milik Lippo Group.

Banyak warganet tidak menyadari bahwa band tersebut memiliki nama yang sama dengan aplikasi dompet digital dan pembayaran OVO Payment & Points. Alhasil akun medsos band Italia itu ternyata setiap hari mendapat komentar berisi keluhan para user atau pengguna aplikasi OVO dari Indonesia.

Baca Juga:
Viral, Jenazah Cetak Gol Sebelum Dikebumikan

Salah satu keluhan diposting akun Twitter @txtanakfesbuk pada Jumat 12 Juni 2020 lalu, yang memperlihatkan bagaimana netizen Indonesia mengeluh di akun Fans Page Facebook OvO alias band Italia tersebut.

Dalam tangkapan layar percakapan via Facebook Messenger tersebut, netizen menyampaikan keluhannya menggunakan bahasa Indonesia. Ia bertanya soal cara melakukan upgrade aplikasi OVO yang sudah diajukannya, namun tak diproses hingga kini.

“Kak, aku mau upgrade OVO tapi kok belum diproses ya? Padahal aku upgrade udah 1 mingguan (maksimal kan katanya 24 jam). Aku ngehubungin CS via email juga nggak ada tanggapan. Ini nomor yang aku pakai di OVO kak,” tulis netizen Indonesia tersebut.

Keluhan netizen Indonesia itu kemudian dijawab oleh admin OvO.

Hi sorry this is an Italian rock band, not the Indonesian app (Hai maaf ini adalah band rock Italia, bukan aplikasi asal Indonesia),” tulis admin band Italia OvO tersebut.

Kemudian, netizen Indonesia kembali berkomentar.

"Okay I’m sorry, I thought it was Indonesian App, I'm really sorry (Okay saya minta maaf. Saya mengira ini aplikasi Indonesia. Saya benar-benar minta maaf)," tulis netizen Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Viral Alat Berangus Aplikasi China di Play Store

Kemudian, balasan mengejutkan disampaikan admin Fans Page OvO ke netizen Indonesia tersebut.

"No problem, we receive 10 messages like this every day," tulis admin band tersebut.

Di momen lain, Fans Page itu menuliskan pesan yang tegas untuk seluruh netizen Indonesia yang kerap menanyakan dan mengeluhkan perihal aplikasi pembayaran OVO.

"We are OvO, not OVO – Payment & Points!!!! Our band exists from 2000 so we don’t change our name. Maybe checkout our page and maybe listen to our heavy music. We hope one day to come to play in Indonesia too."

Bila diperhatikan secara seksama, font pada band rock Italia 'OvO' berbeda dengan layanan dompet digital OVO.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports