HomeAppsViral stiker 'Add Yours' Variasi Nama Panggilan, Potensi Jadi Korban Penipuan

Viral stiker ‘Add Yours’ Variasi Nama Panggilan, Potensi Jadi Korban Penipuan

Technologue.id, Jakarta – Fitur stiker ‘Add Yours’ di Instagram belakangan menjadi sorotan. Banyak pengguna yang menggunakannya untuk seru-seruan.

Salah satu yang banyak digunakan adalah stiker ‘Add Yours’ yang menanyakan variasi nama panggilan. Namun sialnya tantangan tersebut dapat membuka celah untuk penjahat.

Pengguna Twitter bernama Dita Moechtar menceritakan bahwa tantangan tersebut berhasil membuat susah temannya. Ia mengisahkan bahwa temannya telah ditipu.

Baca Juga:

Viral Cerita Korban Penipuan Olshop Instagram, Rugi Jutaan Rupiah

Dita menyebut temannya ditelepon oleh seseorang yang memanggilnya dengan nama panggilan sewaktu kecil. Si penelepon pun meminta korban mentransfer sejumlah uang.

“Pagi tadi teman saya telpon, nangis abis ditipu. Biasalah, penipu yang telpon minta transfer. Yang membuat teman saya percaya, si penipu memanggil dia Pim,” kisah Dita.

“Pim adalah panggilan kecil teman saya, hanya orang terdekat yang tau. Dia ingat dia setelah ikutan Add Yours, yaitu Variasi Nama Panggilan Kamu,” terangnya.

Baca Juga:

Waspada Jebakan Penipuan Squid Game Abal-abal di Internet

Tak hanya stiker ‘Add Your’ variasi nama panggilan, beberapa yang lain juga dinilai berpotensi mengumbar data pribadi yang bisa digunakan untuk penipuan.

Sebelumnya juga muncul striker ‘Add Your’ yang meminta tanda tangan. Ada juga yang meminta detail kota tinggal, nama pasangan atau anak, atau tanggal ulang tahun.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More