Viral Video ABK Indonesia Dibuang ke Laut, Warganet Mengecam

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kabar pelarungan atau pelepasan jenazah Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia di laut menjadi trending topic di Twitter. Kabar ini mencuat setelah media asal Korea Selatan, MBC merilis video pelarungan tersebut.

Dalam tayangannya yang berjudul “Eksklusif Kerja Satu Hari 18 Jam dan Kalo Meninggal Akibat Penyakit Langsung Dibuang Ke Laut”, terlihat peti yang telah dibungkus dibuang ke laut. Peti tersebut menurut MBC berisi jenazah seorang WNI bernama Ari yang berusia 24 tahun.

Baca Juga:

Salut! Crazy Rich Surabaya Prank Warga dengan Dus Mie Instan Berduit


MBC menyebut Ari telah bekerja lebih dari satu tahun di kapal ikan Long Xing yang merupakan kapal asal China. Ia bekerja keras selama 18 jam di kapal tersebut dan mendapat jatah minum berupa air laut, berbeda dengan ABK asal China yang mendapat air mineral.

Laporan ini kemudian diteruskan oleh YouTuber asal Korea Selatan bernama Jang Hansol. Ia juga menerjemahkan laporan MBC tersebut ke dalam bahasa Indonesia dan kemudian diteruskan lagi oleh sejumlah pengguna Twitter asal negara +62 sehingga menjadi viral seperti sekarang.

Baca Juga:

Tanggapan Netizen Soal Viral ‘Nasi Anjing’


Cuitan tersebut hingga berita ini dimuat sudah diretweet lebih dari 60 ribu kali dan mendapat 84 ribu suka. Ribuan netizen juga membanjiri kolom balasan dengan beragam respon.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories