Viral Video Oknum Pengunjung Taman Safari Lempar Botol Plastik ke Kuda Nil

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beredar video aksi tidak terpuji yang dilakukan oknum pengunjung Taman Safari Indonesia, Jawa Barat, di media sosial. Saat melewati kolam kuda nil, seseorang yang berada dalam kendaraan mobil berplat D 1581 VN tertangkap kamera milik pengunjung lainnya telah melemparkan sampah plastik ke dalam mulut seekor kuda nil.

Melalui Instagram story, pemilik akun @cyntiactcete membeberkan kronologi pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil oleh oknum pengunjung TSI tersebut.

Saat melintas ke kolam kuda nil, pengunggah melihat sebuah tangan keluar dari mobil di depannya dan mengayun-ayunkan sampah plastik. Saat itu, mobil perekam video berada tepat di belakang orang tidak bertanggungjawab tersebut.

Baca Juga:
Viral Video Penumpang Rekam Mesin Kanan Pesawat Terbakar saat Mengudara

Diduga karena mengira akan diberi makanan, kuda nil itu pun membuka mulutnya. Tak disangka, oknum pengunjung tersebut melemparkan sampah plastik tadi ke dalam mulut kuda nil.

“Jadi kemarin mobilku pas banget di belakang mobil dia. Kuda nil-nya emang lagi leyeh-leyeh di pinggir. Dari dalam mobil itu emang ada tangan yang keluar dan mengayun-ayunkan sampah plastik supaya kuda nil-nya mangap. Pas mangah eh dilemparnya lah sampah plastik ke dalam mulutnya,” tulis pemilik akun, Minggu (7/3/2021).

Meski tak sempat merekam aksi saat melempar sampah, pemilik akun itu memiliki bukti foto sampah plastik yang masih ada di dalam mulut kuda nil yang terbuka.

“Emang sih gak kerekam pas dia ngelemparnya, tapi saksi mata banyak. Ada tisu juga yang dilempar,” lanjut pemilik akun, yang juga menyertakan foto penampakan mobil yang ditumpangi pelaku pelempar sampah.

Pemilik akun sudah mencoba memperingatkan oknum pengunjung yang melempar sampah dengan membunyikan klakson. Ia juga telah melaporkan kejadian tersebut ke petugas Taman Safari. Beruntung, kuda nil tersebut tidak sampai menelan sampah plastik itu dan dapat memuntahkannya.

“Kami di belakang sudah membunyikan klakson ngasih tanda. Dan ketika keluar kami melaporkan ke pihak petugas safari. Alhamdulillah, setelah semalam di-tag di story, pihak safari menanggapi bahwa setelah diperiksa kuda nil-nya memuntahkan sampahnya. Ih, pintar,” imbuhnya.

Baca Juga:
Viral Obrolan Teknisi HP, Gemar Intip Folder Pelanggan

Pemilik akun pun mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya budaya membuang sampah pada tempatnya, yang sudah diajarkan sejak kecil namun masih banyak orang yang enggan menerapkannya.

“Sosialisasi dan edukasi “membuang sampah pada tempatnya’ itu udah ada dari zaman dulu. Emang sih terlihat sepele tapi ternyata tidak semua orang terbiasa nerapin hal itu. Dan herannya masih ada orang-orang kayak gitu.”

“Saya cukup lega kuda nil-nya bisa muntahin sampahnya. Dan semoga oknumnya cepet sadar. Dan gak ada lagi orang-orang kayak gitu,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai identifikasi oknum pelempar botol plastik tersebut.

- Advertisement -

Latest News

A Day Without We, Game Asal Indonesia yang Bakal Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S

Technologue.id, Jakarta - Setelah game buatannya sukses di Steam, Gamecom Team Studio, developer game asal Indonesia, bareng publisher game asal Rusia, ChiliDog...

Samsung Boyong Jajaran TV Premium Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan empat TV terbaru, Kamis (6/5/2021). Adalah The Sero, The Frame, The Serif, dan The...

Menang Flash Sale Shopee, Pengguna Kecewa Transaksi Dibatalkan Sepihak

Technologue.id, Jakarta - Penjualan cepat atau flash sale di e-commerce sudah menjadi "bumbu" menggiurkan yang selalu jadi incaran calon pembeli. Namun sejumlah...

Samsung Boyong Smart TV Premium Neo QLED 8K, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan smart TV premium, Neo QLED 8K pada Kamis (6/5/2021). Produk ini digadang mampu memberikan...

Ini Media Sosial Garapan Donald Trump

Technologue.id, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meluncurkan "platform komunikasi" setelah hampir empat bulan dilarang oleh sebagian besar situs media...

Related Stories