Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Viral Video Penumpang Rekam Mesin Kanan Pesawat Terbakar saat Mengudara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kejadian mencengkam terjadi dalam sebuah penerbangan maskapai asing. Beredar video yang mendadak viral lantaran salah satu penumpang merekam salah satu mesin di bagian kanan pesawat mengalami percikan api.

Mengutip The Verge (20/2/2021), kegagalan mesin setelah lepas landas ini terjadi pada penerbangan United Airlines yang melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Denver, di Colorado menuju Honolulu, Hawaii, pada Sabtu sore (20/2).

Baca Juga:
Viral Obrolan Teknisi HP, Gemar Intip Folder Pelanggan

Pesawat secara cepat berputar kembali ke bandara dan melakukan pendaratan yang aman setelah pilot membuat panggilan "mayday" untuk kontrol lalu lintas udara. Tidak ada cedera di antara 231 penumpang dan 10 staf maskapai penerbangan, menurut FAA.

Seorang penumpang dalam pesawat merekam kerusakan mesin kanan ini dan diunggah kembali oleh pengguna Twitter bernama @michaelagiulia. Michaela mengatakan bahwa kedua orang tuanya turut menjadi penumpang dalam pesawat tersebut.

Sementara itu, Fotografer Hayden Smith mengambil serangkaian gambar pesawat Boeing 777-200 yang menawarkan tampilan lebih dekat ke mesin yang rusak dari bawah. Dalam foto yang Ia posting ke Dropbox, terlihat kepulan asap membumbung mengiringi perjalanan pesawat dengan kode 328 tersebut.

Beberapa warga pun mendapati puing-puing pesawat yang berjatuhan dekat dengan lokasi mereka. Seluruh puing diabadikan melalui foto dan video yang dibagikan di media sosial.

Otoritas setempat sedang menyelidiki dan mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada korban cedera terkait dengan puing-puing reruntuhan. Penutup mesin pesawat terlihat di beberapa gambar yang diunggah di media sosial. Penduduk terdekat diminta untuk memeriksa properti mereka apakah ada bagian dari mesin tersebut.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI