Viral Video Penumpang Rekam Mesin Kanan Pesawat Terbakar saat Mengudara

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kejadian mencengkam terjadi dalam sebuah penerbangan maskapai asing. Beredar video yang mendadak viral lantaran salah satu penumpang merekam salah satu mesin di bagian kanan pesawat mengalami percikan api.

Mengutip The Verge (20/2/2021), kegagalan mesin setelah lepas landas ini terjadi pada penerbangan United Airlines yang melakukan perjalanan dari Bandara Internasional Denver, di Colorado menuju Honolulu, Hawaii, pada Sabtu sore (20/2).

Baca Juga:
Viral Obrolan Teknisi HP, Gemar Intip Folder Pelanggan

Pesawat secara cepat berputar kembali ke bandara dan melakukan pendaratan yang aman setelah pilot membuat panggilan “mayday” untuk kontrol lalu lintas udara. Tidak ada cedera di antara 231 penumpang dan 10 staf maskapai penerbangan, menurut FAA.

Seorang penumpang dalam pesawat merekam kerusakan mesin kanan ini dan diunggah kembali oleh pengguna Twitter bernama @michaelagiulia. Michaela mengatakan bahwa kedua orang tuanya turut menjadi penumpang dalam pesawat tersebut.

Sementara itu, Fotografer Hayden Smith mengambil serangkaian gambar pesawat Boeing 777-200 yang menawarkan tampilan lebih dekat ke mesin yang rusak dari bawah. Dalam foto yang Ia posting ke Dropbox, terlihat kepulan asap membumbung mengiringi perjalanan pesawat dengan kode 328 tersebut.

Beberapa warga pun mendapati puing-puing pesawat yang berjatuhan dekat dengan lokasi mereka. Seluruh puing diabadikan melalui foto dan video yang dibagikan di media sosial.

Otoritas setempat sedang menyelidiki dan mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada korban cedera terkait dengan puing-puing reruntuhan. Penutup mesin pesawat terlihat di beberapa gambar yang diunggah di media sosial. Penduduk terdekat diminta untuk memeriksa properti mereka apakah ada bagian dari mesin tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories