Viral, Youtuber Kreatif Rakit Gitar Listrik dari iPhone Bekas

Technologue.id, Jakarta – Seorang YouTuber asal Rusia Art Mayer menghabiskan 107 produk Apple yang terdiri dari iPod dan iPhone untuk membuat alat musik gitar listrik.

Dalam video yang dibagikan di kanal YouTube miliknya, Art terlihat mempertontonkan ratusan iPhone dan iPod yang sengaja dibeli untuk membuat gitar.

Baca Juga:
Kreatif, YouTuber Ini Rakit Robot Vacum Cleaner Terbang

Di awal video, Art mempreteli sejumlah bagian dari iPod dan iPhone yang dibelinya mulai dari LCD hingga baterai, sebelum akhirnya tersisa case luarnya saja.

Setelah terlepas semua, YouTuber dengan 10 ribu subcriber ini kemudian merekatkan gadget itu satu dengan yang lain, sebelum akhirnya ditempel pada papan dan dipotong menggunakan alat khusus sehinggar membentuk gitar.

Badan gitar terbentuk, Art lalu memasangkan bagian-bagian lain seperti spul, neck, hingga senar sampai akhirnya alat musik petik ini menjadi satu kesatuan dan dapat dimainkan.

Sebelumnya, seorang pria yang menjulukki dirinya sebagai Burls Art juga sempat menjadi bahan perbincangan di dunia maya setelah sukses menyulap ribuan pensil warna menjadi sebuah gitar elektrik.

“Karena aku senang bermain gitar, aku pikir akan menjadi sebuah project yang menarik apabila aku bisa membuat alat musik petik itu. Aku memutuskan untuk membuatnya dengan model (Fender) Stratocaster. Ini adalah gitar pertama yang pernah aku buat,” tambahnya.

Pada saat proses pembuatan, Burls Art sendiri mengaku nggak menemukan kesulitan yang berarti selain mencari cara supaya pensil warna-pensil warna tersebut nggak belepotan ketika tengah diamplas.

“Secara mengejutkan, ini nggak sesulit yang aku bayangkan. Kesulitan yang aku temui adalah pensil warna akan belepotan ketika diamplas, jadi aku harus mencari cara yang benar agar nantinya nggak meninggalkan noda,” terang Burls Art lebih lanjut.

Baca Juga:
Viral Youtuber Minta Endorse Ke Luar Negeri

Saat video ini viral di Indonesia, respon warganet cukup mengocok perut. Mereka menyayangkan iPhone bekas itu dan memilih untuk memakainya saja.

“Kmrin prnh liat buat gitar dri mie instan, jiwa miskin sy sebagai anak kos memberontak, ini lg dri hape iphone, jiwa anak sultan yg memberontak, tuhan maha adil ya min ?. ?,” tutur @viki_labolo

“Jiwa misquennku bergejolak???,” ujar @nidya_tyas

“Iphone kaya ga ada harga dirinya disitu?,” tutur @diralaura

“Jiwa missqueen ku meronta ronta,” ucap @fifisomantri14

Recent Articles

Facebook Akui Kewalahan Hapus Konten Kebencian

Technologue.id, Jakarta - Facebook telah mendapat banyak kritik dalam beberapa minggu terakhir setelah keputusannya mengijinkan postingan kontroversial dari Presiden AS Donald Trump...

Fokus di Gaming, Mediatek Luncurkan Chipset Kembar Helio G25 dan G35

Technologue.id, Jakarta - MediaTek meluncurkan cip terbarunya dalam seri G yang berfokus pada smartphone gaming, MediaTek Helio G25 dan G35. Cip-cip terbaru...

Update Grindstone’s Back to the Grind Sudah Hadir, Tambah 15 Level Baru dan Peralatan Baru

Technologue.id, Jakarta - Menyusul update Grindstone pada bulan April, Capybara Games kali ini membawa hal baru lagi dengan game lain. Kali ini disebut "Back...

Dua Hari Rilis, Realme C11 Ludes dalam Waktu 4 Menit

Technologue.id, Jakarta - Realme C11 yang rilis pada 30 Juni lalu telah terjual sebanyak 10.000 unit. Realme mengklaim ponsel terbarunya itu ludes...

Telkomsel Manfaatkan Peluang Bisnis Home Broadband Lewat ‘Orbit’

Technologue.id, Jakarta - Penetrasi Home Broadband atau internet kabel di Indonesia masih rendah. Bahkan bila dibandingkan dengan negara berkembang lain, Indonesia masih...

Related Stories