Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Virtus Showcase 2022 Bahas Enterprise dan Edge Computing Kekinian
SHARE:

Technologue, Jakarta - PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus) hari ini kembali menggelar ajang tahunan Virtus Showcase 2022 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Event yang kembali digelar secara offline ini menghadirkan para pakar dan praktisi dibidang distributed enterprise dan edge computing untuk mendiskusikan tren, tantangan maupun peluang saat ini dan di masa depan.

Virtus Showchase 2022 mengangkat tema “Edge of Distributed Enterprise: Embracing the Next Digital Wave”. Tema ini dipilih dengan melihat perkembangan bisnis saat ini yang dituntut untuk menjangkau pasar baru dan hadir di mana pelanggan berada.

Baca juga:
VMware Aria Sempurnakan Pengelolaan Multi Cloud

Tren ini mendorong munculnya konsep bisnis perusahaan terdistribusi atau distributed enterprise, di mana perusahaan tidak lagi bergantung pada data center terpusat melainkan langsung memproses dan menganalisa data di tempat data tersebut dihasilkan.

Model distributed enterprise membutuhkan dukungan teknologi edge yang dinilai mampu memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi perusahaan dalam penerapan remote working, akses produk dan layanan yang lebih terdistribusi, hingga konsumsi media yang tidak terbatas, terutama akibat pandemi COVID-19 yang mempercepat inovasi ini sehingga mendorong bisnis menjadi lebih inventif.

Menurut penelitian terbaru Gartner, saat ini sekitar 10% data yang diproduksi oleh perusahaan dibuat dan diproses di luar data center atau cloud tradisional yang terpusat. Namun pada 2025 akan mencapai 75 persen.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta