Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Barcode Gokart merupakan sirkuit gokart indoor pertama di
Indonesia yang memiliki fasilitas dan aspek keamanan berstandar internasional. Kehadiran Barcode Gokart berawal dari kurangnya fasilitas gokart yang mumpuni di Indonesia.

"Kita kalah dengan negara tetangga, Malaysia dalam hal penyediaan lintasan balap gokart international. Sementara di Indonesia belum ada satupun," ujar Daniel Sugiharto, CEO Barcode Gokart, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga:
Grab Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Penerima Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha

Selain sebagai arena hiburan, Barcode Gokart juga ditujukan untuk orang-orang yang ingin menekuni dunia balap Formula 1 (F1). Hampir semua pembalap F1, mengawali kariernya melalui lintasan gokart.

"Kita ingin menyediakan fasilitas untuk memupuk bibit-bibit muda yang ingin terjun ke dunia balap F1 maupun dunia motorsport. Kebanyakan pembalap F1 awalnya mengemudikan gokart, maka itu kita fasilitasi," tambah Daniel.

Memiliki visi untuk menjadi wadah bermain Gokart Elektrik pertama dari Indonesia yang menuju jenjang internasional, para stake holder di Barcode Gokart memiliki misi besar ingin bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di podium Formula 1.

Demi tercapainya misi tersebut, Barcode Gokart telah mencanangkan satu agenda kompetisi besar bertaraf internasional. Dalam waktu dekat, Barcode Gokart akan menggelar kompetisi Road to E-SWS 2024 (Electric-Sodi World Series).

Kompetisi ini merupakan ajang pencarian 20 pembalap tercepat dan berhak mengikuti kompetisi E-SWS 2024 sebanyak lima ronde di Barcode Gokart hingga akhir 2024 mendatang. Nantinya, dua pembalap dengan poin terbanyak, akan mendapatkan fasilitas penuh dari Barcode Gokart untuk berkompetisi di ajang E-SWS Final di Eropa tahun depan.

"Road to E-SWS ini adalah pintu pertama bagi konsumen untuk memiliki pengalaman bermain gokart elektrik menuju kompetisi balap. Dimulai dari bermain gokart elektrik di dalam mall, tapi bisa memiliki jenjang internasional hingga ke Eropa dalam E-SWS Final tahun depan," ujar Daniel.

Baca Juga:
Bank Banyan Luncurkan Mata Uang Komplementer untuk Sistem Barter Digital


Seperti halnya kompetisi gokart di sirkuit dalam negeri dan mancanegara, Road to E-SWS juga memiliki regulasi khusus yang bertujuan untuk membakar semangat berkompetisi dan mengedepankan faktor keamanan bagi pembalapnya.

“Kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memiliki pengalaman baru menjadi pembalap gokart. Kami berharap dapat terciptanya bibit-bibit baru pembalap gokart dari tempat kami,” tutup Daniel.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat