Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Vivo Comot Lagu buat Iklan Tanpa Izin?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Vivo Indonesia saat ini tengah bersiap meluncurkan ponsel terbarunya, Vivo V20 Series. Iklan produk semakin gencar ditayangkan guna mengangkat perhatian masyarakat.

Namun ada yang menarik dalam iklan produk Vivo V20 Series ini. Musisi asal Norwegia, Anna Lotterud atau yang lebih dikenal Anna of The North menuding Vivo Indonesia telah mencuri lagunya untuk digunakan dalam iklan tersebut.

Lewat akun Instagram pribadinya, Anna menuliskan, "Wajah saya ketika orang mencuri lagu saya, menggunakannya dalam iklan besar dan mendapatkan bayaran banyak untuk itu bahkan tanpa memberi saya kredit. Mereka benar-benar merobek semuanya …. Gesek untuk mendengar kegilaan ini."

Baca Juga:

Deretan Ponsel yang Bakal Meluncur di Sisa September 2020

Dalam postingan pada Sabtu (2/9/2020) itu, selain menampilkan raut wajah kekecewaan, Anna juga menampilkan cuplikan iklan Vivo V20 Series yang dibintangi oleh Maudy Ayunda. Lantunan nada yang dikeluarkan terdengar mirip dengan lagu Anna yang berjudul "Dream Girl", namun dengan lirik yang berbeda.

https://www.instagram.com/p/CFkVyUqDBvn/?igshid=1sbzxeo3cm43m

"Ini gila, sangat tidak adil, mereka (pembuat iklan) sebenarnya tahu apa yang telah mereka lakukan," ujarnya dalam kolom komentar.

Baca Juga:

Peluncuran Vivo V20 Disiarkan di Banyak Stasiun TV?

Technologue.id sendiri telah mencoba menghubungi pihak Vivo untuk meminta tanggapan terkait kasus ini. Namun hingga saat ini Vivo belum memberikan komentar.

Lagu Dream Girl racikan Anna sebenarnya juga telah digunakan oleh Apple dalam iklan produk iPad Pro lima bulan lalu. Apple menggunakan versi originalnya dengan lirik yang tidak dirubah dan tetap menyematkan credit.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra