Vivo Kembangkan Smartphone Layar Lipat?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo disebut-sebut tengah berupaya mengembangkan ponsel dengan layar yang bisa diputar. Hal ini diketahui dari bocornya paten yang diajukan perusahaan asal China itu ke kantor hak paten CNIPA.

Paten tersebut pertama kali dibagikan oleh salah satu pembocor kenamaan, @the_tech_guy. Di dalamnya tampak desain ponsel Vivo layaknya Nokia 5700 XpressMusic yang muncul beberapa tahun lalu.

Baca Juga:

Vivo X50 Series Resmi Meluncur di Indonesia


Pada Nokia 5700 XpressMusic, ponsel terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian layar dan bagian keypad yang dapat diputar hingga 180 derajat. Sedangkan untuk perangkat terbaru Vivo ini kedua bagian yang dapat diputar, keseluruhannya merupakan layar.

Gambar paten yang dibocorkan ini menampilkan bagian depan ponsel yang memiliki lubang kamera di bagian tengah atas layar. Sementara untuk bagian belakangnya terdapat tiga modul kamera yang disusun secara horizontal berikut dengan LED Flash.

Baca Juga:

Kantongi Sertifikasi 3C, Smartwatch Vivo Siap Edar


Di sisi kiri dan kanan ponsel ini juga memiliki tombol yang umum digunakan yakni tombol power dan volume. Ketika layarnya diputar, nantinya akan muncul keyboard QWERTY secara otomatis.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui apakah ponsel ini nantinya akan benar-benar diproduksi massal atau tidak. Vivo sendiri juga belum memberikan konfirmasi terkait bocornya paten yang beredar ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories