Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Vivo Pad Tablet Rilis Bawa Chipset Qualcomm Snapdragon 870
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selain meluncurkan ponsel lipat Vivo X Fold, perusahaan juga meluncurkan Vivo Pad di pasar China pada Senin (11/4). Ini adalah tablet perdana buatan Vivo.

Dari segi desain, Vivo Pad memiliki port magnet sebagai wadah tempel untuk pena pintar yang diberi nama Vivo Pen hingga keyboard khusus bawaan. Sementara layarnya berjenis OLED berukuran 11 inci, resolusi 2,5K, refresh rate 120Hz, dan support Dolby Vision.

Vivo Pad membawa kamera utama 13MP dan kamera ultrawide 8MP yang ditampung dalam modul lingkaran di bagian belakang. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP.

Baca Juga:
Samsung Galaxy M23 5G Rilis, Segini Harga dan Spesifikasinya

Di bagian mesin, Vivo Pad diperkuat chipset Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan opsi penyimpanan 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Lalu sistem operasinya masih menjalankan Android 11.

Vivo Pad menawarkan layar 11 inci dengan stylus juga keyboard. Keyboard opsional memiliki trackpad, yang dapat Anda gabungkan dengan flip cover dengan built di kickstand untuk pengalaman yang lebih dekat ke laptop daripada tablet biasa.

Dengan layar besarnya, Vivo Pad memiliki refresh rate 120 Hz dengan resolusi 2560 x 1600. Perangkat ini mendukung Dolby Vision dan speaker mendukung Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia. Di samping kamera depan terdapat sensor 3D ToF didukung stylus dan dapat membedakan 4.096 tingkat tekanan.

Pada sektor dapur pacu, Vivo Pad ditenagai oleh Snapdragon 870 dan menjalankan cabang baru perangkat lunak Vivo yang dijuluki Origin OS HD. Salah satu fitur yang rapi adalah menggunakan NFC untuk memasangkan ponsel Vivo dengan Pad.

Kemudian pengguna dapat berinteraksi dengan aplikasi telepon dan dengan mudah mentransfer file antara kedua perangkat.

Baca Juga:
Oppo A57 5G Datang dengan Chip Dimensity 810

Perangkat Vivo Pad memiliki port untuk pengguna dapat memasang penyimpanan cepat dan layar eksternal hingga 4K pada 60 Hz. Baterai tablet 8.040 mAh mendukung pengisian cepat 44W.

Bentuk pad cukup ramping dengan ketebalan hanya 6,55 mm, terbuat dari aluminium di kelas teknologi penerbangan dan berat 498 gram. Pengguna tidak akan melihat garis antena yang merusak pemandangan garis bersih papan tulis ini. Sebagai gantinya Vivo menyembunyikan antena di bawah layar menggunakan teknologi yang dikembangkan sendiri.

Vivo Pad memiliki tiga varian warna dan akan tersedia mulai Jumat, 15 April 2022. Versi dasar 8/128 GB dibanderol seharga CNY 2.500 atau setara Rp5,6 juta. Sedangkan varian 8/256 GB akan dijual seharga CNY 3.000 atau setara Rp6,7 juta. Untuk bagian Stylus, keyboard dan flip case dijual terpisah.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike