Technologue.id, Jakarta – Vivo mengumumkan teknologi pengisian Super FlashCharge 120W yang diklaim bisa mengisi baterai 4000 mAh hanya dalam waktu 13 menit. Inovasi tersebut melampaui sistem pengisian 100W buatan Xiaomi yang telah diperkenalkan pada bulan Maret tahun ini.

Akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, Super FlashCharge 120W bakal menjadi sistem pengisian tercepat di pasar saat ini.

Baca Juga:
Cukup 6GB, Vivo V15 Belum Punya Varian RAM Lebih Rendah

Belum ada kabar yang lebih rinci tentang cara kerjanya. Pihak perusahaan sendiri belum memberikan dan tidak menanggapi permintaan untuk informasi lebih lanjut.

Belum lama ini, seorang manajer produk dari merek ponsel tersebut mengunggah video di akun Weibo-nya yang menunjukkan pengisian daya ponsel mulai dari 10 hingga 14 persen dalam waktu 16 detik. Namun dalam video itu tidak menunjukkan siklus pengisian penuh terjadi.

Baca Juga:
Pertarungan Ponsel Rp5 Jutaan, Samsung Galaxy A70 vs Vivo V15 Pro

Teknologi charger Vivo hingga saat ini adalah pengisian daya dengan 44W pada ponsel yang memiliki kapasitas baterai 4000mAh dan penuh dalam waktu 45 menit. Teknologi ini ditanamkan dalam smartphone gaming iQOO.

Diduga Vivo akan menunjukkan Super FlashCharge 120W di MWC, Shanghai, bersamaan dengan smartphone 5G pertamanya.