vivo Segera Adopsi Chipset Flagship Snapdragon 898?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Chipset flagship next-gen buatan Qualcomm, Snapdragon 898 sejatinya belum resmi diluncurkan dan diumumkan untuk publik. Meski begitu, vivo sudah ancang-ancang untuk mengadopsinya pada lini smartphonenya di masa mendatang.

Mengutip dari GSMArena (04/09/21), baru-baru ini beredar screenshot dari aplikasi GeekBench yang menunjukkan bahwa vivo sudah melakukan ujicoba sebuah smartphone berkode V2102A. Dari situ tampak bahwa perangkat tersebut menggunakan sebuah chipset octa-core yang memiliki kecepatan 1,78 GHz.

Baca Juga: Bocoran Performa Snapdragon 898, Sekencang Apa?

Bocoran screenshot Geekbench vivo (Sumber: GSMArena.com)
Bocoran screenshot Geekbench vivo (Sumber: GSMArena.com)



Snapdragon 898 sendiri diyakini bakal memiliki konfigurasi prosesor single-core Cortex-X2 yang berkecepatan 2,42 GHz, triple-core Cortex-A710 dengan kecepatan 2,17 GHz, dan quad-core Cortex-A510 berkecepatan 1,79 GHz. Oleh karenanya, meski belum disebutkan secara eksplisit, ada kemungkinan bahwa smartphone tersebut sejatinya sudah menggunakan Snapdragon 898.

Baca Juga: Bocoran Snapdragon 898, Prosesor Flagship Terbaru

Untuk chipset Snapdragon 898 sendiri mengandalkan Cortex-X2 sebagai prosesor utama yang dirancang berbasis desain ARMv9. Prosesor ini mampu ‘berlari’ lebih kencang 16 persen dari generasi sebelumnya, X1 namun dengan konsumsi daya yang lebih efisien hingga 30 persen jika dibandingkan dengan X2.

Snapdragon 898 juga memanfaatkan teknologi fabrikasi 4 nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 730. Selain itu, Qualcomm juga menyematkan X65 yang sudah mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan maksimal hingga 10 Gbps.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories