Technologue.id, Jakarta – Teknologi jaringan 5G belakangan ini tengah dikembangkan oleh beberapa produsen gadget dan telekomunikasi. Dan hal tersebut kemungkinan juga akan dikembangkan oleh Vivo pada smartphone terbarunya di masa mendatang.

Mengutip dari GSMArena.com (27/11/2018), pada sebuah acara internasional, ICT Technology, Vivo sempat membahas detail soal masa depan smartphone berbasis 5G. Dan hal tersebut akan kemungkinan akan segera terealisasi pada dua tahun mendatang.

Baca juga:

Spek Vivo Nex 2 Bocor, Punya Layar Depan-Belakang?

Rencananya, Vivo baru akan selesai mengembangkan smartphone berbasis 5G pada tahun 2019. Setelah versi purwarupanya matang, pada tahun 2020 barulah perangkat tersebut akan tersedia secara komersial untuk konsumen secara global.

- Advertisement -

Baca juga:

Review: Vivo V11 Pro, Tawarkan Lebih dari Sekedar Sensor Sidik Jari di Balik Layar

Vivo tampaknya cukup serius untuk menggarap smartphone 5G. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, mereka sudah melayangkan lebih dari 1.500 proposal untuk 3GPP (Third Generation Partnership Project), yang merupakan kumpulan asosiasi untuk sebuah proyek berbasis komunikasi.

Baca juga:

Mengadu Ketahanan Kamera Oppo Find X dan Vivo Nex, Siapa Unggul?

Namun sebelum bisa digunakan secara optimal, produsen smartphone harus menunggu kesiapan dari sisi operator untuk bisa memancarkan sinyal 5G. Jika tidak, pengguna tak akan bisa menikmati kecepatan internet berbasis 5G.