Vivo Y52 5G Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Vivo merilis smartphone 5G terbaru dari seri Y. Vivo Y52 5G menyusul kehadiran seri Y72 5G yang sebelumnya telah dirilis Vivo pada Maret 2021 lalu.

Dilansir dari GizmoChina (20/5/2021), meskipun vendor ponsel asal Tiongkok itu telah secara resmi meluncurkan Vivo Y52 5G di Eropa, namun belum ada listing untuk ponsel tersebut di situs resminya.

Baca Juga:
Vivo V21 5G Siap Sapa Pasar Indonesia

Soal spesifikasi, Vivo Y52 5G mengusung layar IPS LCD seluas 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel). Pada bagian atasnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Dari segi hardware, Vivo Y52 5G disokong oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 (7nm) yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal storage 128 GB, yang masih bisa diperluas dengan kartu memori microSD

Beralih ke sektor fotografi, ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang tersemat dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang, berikut dengan modul LED Flash.

Ketiga kamera belakang Vivo Y52 5G itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) PDAF, kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Vivo Y52 5G turut ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan Fast Charging 18 Watt.

Baca Juga:
Penjualan Vivo Salip Oppo dan Huawei

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berbalut lapisan antarmuka Funtouch OS 11 khas Vivo.

Fitur lain yang ditawarkan Vivo Y52 5G diantaranya NFC, pemindai sidik jari di dalam layar, Bluetooth 5.0, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), USB Type-C, dan perekaman video 4K (30 fps).

Kendati demikian, Vivo belum mengumumkan berapa harga ponsel ini berikut ketersediaannya. Perkiraan harganya dibawah 300 poundsterling atau di bawah Rp6 juta.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories