Wajib! Buruan Update iOS 14.5.1, MacOS 11.3.1, dan WatchOS 7.4.1

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple merilis empat versi pembaruan sistem operasi untuk sejumlah perangkat besutannya. Keempatnya adalah iOS 14.5, iPadOS 14.5, watchOS 7.4, dan macOS 11.3. Seluruh update ini membawa perbaikan masalah keamanan yang menurut Apple harus segera diinstal oleh pengguna.

Dilansir dari GadgetsNDTV (4/5/2021), dokumen pembaruan keamanan Apple menyatakan bahwa update ini akan memperbaiki cacat yang disinyalir “Memproses konten web perusak yang berbahaya dapat mengakibatkan eksekusi kode arbitrer.”

Apple yang mengetahui laporan ini pun merespon dengan mengatakan bahwa celah keamanan di platformnya mungkin telah dieksploitasi secara aktif. Oleh karena itu, pengguna sangat disarankan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan iOS 14.5.1 dan iPadOS 14.5.1 di perangkat mereka.

Baca Juga:
iOS 14.5 Dirilis, Ini Fitur Barunya

Sebelumnya Apple menandai dua bug, yakni CVE-2021-30663 dan CVE-2021-30665. Dua bug tersebut mengeksploitasi eksekusi kode arbitrer yang ada di WebKit, kerangka kerja Apple yang menampilkan sebagian besar konten web yang kamu lihat di perangkat (kecuali menggunakan Chrome atau Firefox di Mac).

Udate yang terdapat di iOS / iPadOS 14.5.1 , macOS 11.3.1 , dan watchOS 7.4.1 menambal kerentanan yang memungkinkan situs web berbahaya menjalankan kode berbahaya di perangkat.

Jika pengguna perangkat yang lebih lama, seperti iPhone 5s atau 6, iPad Air atau Mini 2 dan 3, Apple juga telah merilis iOS 12.5.3 untuk memperbaiki kesalahan WebKit ini.

Untuk memperbarui perangkat, buka Settings > General > Software Update dan ikuti petunjuknya. Seperti biasa, sebaiknya buat cadangan perangkat sebelum menginstal pembaruan.

Sementara untuk Mac, klik menu Apple > About Mac. Pada tab Overview, tekan Software Update. Ini akan membuka system preference Software Update. Jika sudah tersedia klik Update Now, proses instalasi akan berjalan.

Baca Juga:
Apple Rilis iOs 14.4.2, Tambal Celah Keamanan di Safari

Untuk perangkat Apple Watch dilakukan pada iPhone. Buka aplikasi Watch, diikuti dengan General. Tekan tombol Software Update, jika sudah tersedia tekan Download and Install.

Pembaruan ini juga mencakup perbaikan untuk permintaan App Tracking Transparency.

“Pembaruan ini memperbaiki masalah App Tracking Transparency di mana beberapa pengguna yang sebelumnya menonaktifkan Allow Apps ke Request to Track di Pengaturan mungkin tidak menerima perintah dari aplikasi setelah mengaktifkannya kembali,” kata perusahaan itu dalam deskripsi pembaruan.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories