Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Warganet Paling Banyak 'Googling' Ini Selama 2019
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2019 sebentar lagi berakhir, maka dari itu Google mengumumkan hal apa saja yang paling banyak dicari oleh netizen Indonesia sepanjang tahun ini. Bertajuk Year in Search 2019, Google menggambarkan topik apa saja yang trending dan terus meningkat dalam suatu periode berkelanjutan sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Daftar Year in Search 2019 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.

Baca Juga: Uni Eropa Selidiki Pengumpulan Data Google

"Year in Search ini sesuatu yang kita lakukan setiap tahun. Buat kita ini momen yang selalu menarik karena Year in Search ini bukan hanya mengungkap data yang ada dari penelusuran orang Indonesia tetapi yang lebih penting adalah apa yang dirasakan, dipikirkan, dan dialami oleh orang Indonesia di tahun 2019," tutur Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, Philippines, dan NBU Asia Tenggara (SEA), dalam konferensi pers Year in Search 2019, di Jakarta, Rabu (11/12/2019). Dengan begitu banyak perubahan di tahun ini, mulai dari Pemilu terbesar sepanjang sejarah di Indonesia, cerita seputar KKN Desa Penari, hingga kata 'Bucin'; warganet berusaha memahami informasi yang mereka terima dan situasi dengan lebih baik. [caption id="attachment_56439" align="alignnone" width="636"] Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, Philippines, dan NBU Asia Tenggara (SEA)[/caption] Selain informasi seputar berita dan fenomena sosial, pencarian seputar gaya hidup, khususnya hidup sehat juga trending di tahun 2019. Dari pencarian seputar cara menghitung berat badan ideal, cara menurunkan kolesterol, cara diet alami, hingga resep makanan dan minuman sehat. "Tahun ini kita melihat bagaimana cara orang menaruh perhatian lebih terhadap perubahan dan harapan. Baik perubahan dengan diri sendiri, mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup, hingga sosok yang menginspirasi perubahan," jelas Vero.

Baca Juga: Google Berlakukan Kebijakan Iklan Politik

Ada 9 kategori yang diumumkan tahun ini, diantaranya: daftar utama Tren Penelusuran, Tokoh, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lagu, Apa Itu, Bagaimana Cara, Resep, dan Film. Penasaran apa saja yang menjadi 10 Top Trending Search 2019 di Indonesia? Berikut daftarnya. 1. Cinta Luar Biasa 2. Pilpres 2019 3. Dua Garis Biru 4. Hidup Sehat 5. Bucin 6. KKN Desa Penari 7. Telur Gulung 8. Keluarga Cemara 9. Nadiem Makarim 10. RUU KUHP

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC