Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Western Digital Luncurkan Desktop SSD Kapasitas 8TB
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Western Digital memperluas portfolio SanDisk dengan meluncurkan SanDisk Desk Drive 8TB, yang kini menjadi solid-state drive (SSD) dengan kapasitas terbesar dari SanDisk. Drive terbaru ini akan memudahkan para kreator konten dan pelaku bisnis dalam menyimpan serta mengakses foto, video, dan file beresolusi tinggi dalam satu device.

Seiring dengan meningkatnya jumlah creator konten seperti fotografer, videografer, atau tech enthusiast, semakin besar pula jumlah konten digital yang dihasilkan. Karena itu, tentunya dibutuhkan solusi penyimpanan yang fleksibel dan berkapasitas besar, agar para kreator dapat bekerja secara lebih cepat dan efektif.

Baca Juga:
Komitmen Western Digital Capai Emisi Nol Karbon pada 2032

Susan Park, Vice President, Consumer Solutions Western Digital mengatakan bahwa industri konten digital yang berkembang pesat telah memunculkan permintaan atas solusi penyimpanan performa tinggi dan kapasitas besar yang dapat menyimpan dan mengelola semua konten tersebut.

"Perluasan dari portfolio SSD ini merupakan langkah pertama dari kami untuk menawarkan solusi penyimpanan berkecepatan tinggi dan fleksibilitas yang dibutuhkan para kreator untuk dapat memaksimalkan kreativitas mereka,” jelas Susan.

Tahun depan, Western Digital berencana untuk meningkatkan kapasitas SanDisk Desk Drive dari 8TB hingga 16TB dalam satu desktop SSD.

Baca Juga:
Western Digital Upgrade Storage HDD Eksternal WD My Book dan My Book Duo

Ada pun fitur utama SanDisk Desk Drive meliputi kemampuan kecepatan baca hingga 1000 MB/s1 atau 4x lebih cepat dari desktop HDD.3, pencadangan konten dan dokumen dengan kecepatan SSD menggunakan Apple Time Machine atau pencadangan secara otomatis dengan Acronis True Image untuk backup software Western Digital, hingga kompatibel dengan Windows atau macOS secara langsung dengan exFAT formatting menggunakan kabel USB Type-C bawaan.

SanDisk Desk Drive 4TB tersedia dengan harga Rp 7.867.000 dan SanDisk Desk Drive 8TB dengan harga Rp 11.730.000.

SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025