Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Siapkan Fitur 'Pembunuh' Grup
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp perkenalkan fitur Expiring Group yang memungkinkan penggunanya mengatur tanggal kedaluwarsa untuk grup yang tidak diperlukan lagi.

Grup WhatsApp menawarkan saluran terbaik untuk membagikan informasi dengan banyak orang sekaligus, termasuk gambar, video, GIF, dokumen, dan lain-lain. Pengguna juga dapat dengan mudah membuat grup panggilan video atau suara sekaligus daripada menambahkan anggota individu.

Fitur Expiring Groups ini bertujuan untuk mengatasai masalah umum dari terlalu banyaknya grup yang dibuat untuk sementara. Pengguna dapat memilih waktu kedaluwarsa yang berbeda, seperti satu hari atah satu minggu, atau bahkan mengatur waktu khusus.

Baca Juga:
WhatsApp Kenalkan Fitur Penggantian Nomor Ponsel dengan Nama Pengguna dalam Grup Obrolan

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menghapus waktu kedaluwarsa jika ingin menyimpan grup lebih lama. Mengaktifkan fitur ini akan membantu merapikan aplikasi dari grup yang tidak diinginkan, meningkatkan penyimpanan perangkat internal, dan memungkinkan pengguna menghindari gangguan dari percakapan anggota lain dalam grup.

Cara Mengaktifkan Fitur Expiring Group:

  • Klik nama grup
  • Klik pilihan Expiring Group
  • Pada pop-up baru, pilih waktu yang diinginkan
  • Klik on

Pada tanggal kedaluwarsa, fitur tersebut akan memberi tahu pengguna. Pengguna juga dapat membatalkan atau mengubah waktu jika ingin tetap berada dalam grup tersebut lebih lama dengan mengklik 'Remove expiration date' pada bagian 'Expiring Groups'.

Baca Juga:
WhatsApp Business: Cara Menggunakan Katalog untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Fitur ini hanya berlaku pada pengguna yang telah menetapkan waktu kedaluwarsa, jadi hanya pengguna tersebut yang akan dikeluarkan dari grup tersebut. Sedangkan anggota grup lain tidak terpengaruh dan grup tersebut akan terus ada.

Fitur Expiring Group sedang diuji coba pada beberapa pengguna pengujian beta dan diharapkan akan meluncur di update yang akan datang.

SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran