Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Latest News Apps

WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja Lewat Chat

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Oct 24, 2020

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi messaging WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang bisa mempermudah belanja secara online. Melalui fitur belanja ini pengguna Whatsapp bisa berbelanja langsung lewat chat tanpa membuka aplikasi belanja online.

Mengutip dari Engadget, video promosi terbaru Whatsapp memperlihatkan bagiamana mudahnya berbelanja lewat aplikasi.

Baca Juga:
Fitur Voice dan Video Call Bakal Sambangi WhatsApp Web

Pengguna Whatsapp tinggal menghubungi akun penjual, kemudian mereka mengirimkan katalog. Katalog tersebut berisi detail barang lengkap dengan harganya. Pengguna dapat melihat informasi terkait barang yang dibeli, jika ingin mengetahui informasi lebih banyak juga bisa bertanya langsung ke penjual. Setelah itu tinggal tambahkan ke keranjang, lalu bisa segera di checkout.

Penjual yang menggunakan WhatsApp Business bisa langsung memproses barang yang dibeli untuk segera dikirimkan atau bisa juga diambil sendiri. Transaksi penjualan lewat Whatsapp ini diketahui menggunakan metode pembayaran Facebook Pay.

Dengan kehadiran fitur ini, Facebook bermaksud membantu pelaku usaha bisnis kecil dan menengah dalam meningkatkan pemasaran seluler dan upaya e-niaga mereka. Dengan banyaknya konsumen yang menghindari toko fisik selama pandemi, bisnis tersebut membutuhkan cara untuk tetap berhubungan dengan pelanggan melalui smartphone mereka, termasuk layanan seperti pembelian secara online.

Baca Juga:
WhatsApp Kini Bisa Cari Lebih Banyak File di Obrolan, Begini Caranya

Menurut WhatsApp, selama pandemi Corona ini lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Business.

"Banyak cara lama yang digunakan orang dan bisnis untuk berkomunikasi tidak berfungsi," kata WhatsApp dalam blognya. "Pandemi global telah memperjelas bahwa bisnis membutuhkan cara yang cepat dan efisien untuk melayani pelanggan mereka dan melakukan penjualan."

Layanan ini kabarnya akan meluncur secara bertahap pada beberapa bulan ke depan.

#Whatsapp #BelanjaOnline #FiturWhatsAppTerbaru #FiturTerbaruWhatsApp #FiturWhatsApp #PencarianWhatsApp

Baca Juga