WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja Lewat Chat

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi messaging WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang bisa mempermudah belanja secara online. Melalui fitur belanja ini pengguna Whatsapp bisa berbelanja langsung lewat chat tanpa membuka aplikasi belanja online.

Mengutip dari Engadget, video promosi terbaru Whatsapp memperlihatkan bagiamana mudahnya berbelanja lewat aplikasi.

Baca Juga:
Fitur Voice dan Video Call Bakal Sambangi WhatsApp Web

Pengguna Whatsapp tinggal menghubungi akun penjual, kemudian mereka mengirimkan katalog. Katalog tersebut berisi detail barang lengkap dengan harganya. Pengguna dapat melihat informasi terkait barang yang dibeli, jika ingin mengetahui informasi lebih banyak juga bisa bertanya langsung ke penjual. Setelah itu tinggal tambahkan ke keranjang, lalu bisa segera di checkout.

Penjual yang menggunakan WhatsApp Business bisa langsung memproses barang yang dibeli untuk segera dikirimkan atau bisa juga diambil sendiri. Transaksi penjualan lewat Whatsapp ini diketahui menggunakan metode pembayaran Facebook Pay.

Dengan kehadiran fitur ini, Facebook bermaksud membantu pelaku usaha bisnis kecil dan menengah dalam meningkatkan pemasaran seluler dan upaya e-niaga mereka. Dengan banyaknya konsumen yang menghindari toko fisik selama pandemi, bisnis tersebut membutuhkan cara untuk tetap berhubungan dengan pelanggan melalui smartphone mereka, termasuk layanan seperti pembelian secara online.

Baca Juga:
WhatsApp Kini Bisa Cari Lebih Banyak File di Obrolan, Begini Caranya

Menurut WhatsApp, selama pandemi Corona ini lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Business.

“Banyak cara lama yang digunakan orang dan bisnis untuk berkomunikasi tidak berfungsi,” kata WhatsApp dalam blognya. “Pandemi global telah memperjelas bahwa bisnis membutuhkan cara yang cepat dan efisien untuk melayani pelanggan mereka dan melakukan penjualan.”

Layanan ini kabarnya akan meluncur secara bertahap pada beberapa bulan ke depan.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories