Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Kembangkan Fitur In-app Dialer Tanpa Simpan Nomor HP
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan telepon dalam aplikasi ke orang yang belum mereka simpan kontaknya. Fitur ini mempermudah pengguna saat menelepon tanpa menyimpan nomor orang lain.

Dilansir dari GSM Arena (24/4/2024), bocoran dialer ini terlihat di WhatsApp untuk Android versi beta 2.24.9.28. Ini akan sama nyamannya dengan kemampuan untuk mengirim pesan kepada seseorang di WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu ke address book.

Baca Juga:
Mudahkan Pengguna Menemukan Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Filter Chat

"Melalui peningkatan ini, WhatsApp bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi, memungkinkan pengguna memulai percakapan dengan kontak baru tanpa perlu menyimpannya di daftar kontak mereka," bunyi keterangan di WA Beta Info.

Tampaknya WhatsApp sedang mengerjakan fitur tambahan untuk memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih besar kepada pengguna, terutama untuk interaksi singkat atau komunikasi sementara, seperti terhubung dengan bisnis atau kontak yang tidak dikenal.

Selain itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur yang disebut “Hidden group” yang memungkinkan pengguna menyembunyikan grup di komunitas. Fitur ini terlihat di WhatsApp versi beta 2.24.9.20 untuk Android, yang hanya memungkinkan anggota yang diundang menemukan dan bergabung dengan grup serta mengizinkan admin komunitas untuk menemukan dan menghapusnya.

Baca Juga:
WhatsApp Diprotes Gara-Gara Turunkan Batas Usia Pengguna Jadi 13 Tahun

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis ke pengguna di seluruh dunia.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta