Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Mulai Batasi Pengguna dari Umur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, smartphone mulai digunakan oleh kalangan muda bahkan anak-anak yang masuk dalam kategori belum cukup umur. Melihat hal tersebut, WhatsApp kini mulai membatasi agar tak aplikasinya tak bisa digunakan oleh anak-anak. Mengutip dari TheVerge.com (24/04/2018), WhatsApp dilaporkan sudah melakukan pemblokiran terhadap siapapun penggunanya yang berumur 16 tahun ke bawah. Namun hal tersebut baru berlaku untuk kawasan Eropa.

Baca juga:

Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Lakukan WA Call Tanpa Buka WhatsApp

Agar bisa berlaku secara efektif di sana, sebelum bisa memulai percakapan, aplikasi WhatsApp kini memunculkan sebuah kotak dialog yang menanyai umur dari penggunanya. Tak cuma itu, di saat yang bersamaan, pengguna juga diminta untuk menyetujui aturan dan kebijakan yang berlaku.

Baca juga:

Begini Cara Mudah Menyembunyikan Update Status WhatsApp

Seiring dengan perubahan kebijakan rentan usia untuk mengakses WhatsApp, mereka juga mengubah beberapa kebijakan soal penggunaan data yang terdapat di dalam percakapan, di antaranya adalah membolehkan pengguna untuk mendownload seluruh data yang tersebar dari berbagai percakapan yang terjadi.

Baca juga:

Bos WhatsApp Serukan untuk Delete Facebook, Kenapa?

Bagi pengguna di luar Eropa, WhatsApp memberlakukan kebijakan yang sedikit berbeda. Jika di kawasan Eropa minimal 16 tahun, di luar Eropa justru umur minimalnya adalah 13 tahun. Hingga saat ini belum jelas apakah nantinya WhatsApp juga memberlakukan aturan yang serupa bagi penggunanya yang ada di Indonesia.

SHARE:

Muncul SoumniBot, Trojan Android Incar Pengguna Perbankan Online

Terancam Diblokir, ByteDance Diminta Jual TikTok ke Perusahaan AS