WhatsApp Perkuat Keamanan Backup Chat dengan Password

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp dikabarkan tengah meningkatkan keamanan layanan backup cloud. Ini dilakukan dengan fitur proteksi password yang akan mengenkripsi backup chat sehingga hanya penggunlah yang dapat mengaksesnya.

WABetaInfo melaporkan bahwa fitur terbaru ini telah dikembangkan sejak tahun lalu. Dan saat ini, fitur sudah dapat dijumpai oleh segelintir pengguna, bisa dilihat dari tangkapan layar yang beredar, yang menampilkan fitur ini bekerja di Android dan iOS.

Baca Juga:

WhatsApp Desktop Kini Bisa Voice Call dan Video Call


Fitur keamanan ini bisa diatur penggunaannya untuk mengenskripsi backup di masa mendatang. Password dimasukan setidaknya sepanjang delapan karakter yang nantinya akan diminta agar pengguna dapat mengembalikan data yang tersimpan ke perangkat.

Dalam keterangan, WhatsApp mengingatkan bahwa fitur perlindungan ini tidak berlaku pada backup online yang tersimpan di Google Drive dan iCloud. Setelah tersimpan di server, keamanan dari backup menjadi tanggung jawab penyedia layanan cloud.

Baca Juga:

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh


Kehadiran fitur kemanan terbaru ini disebut sebagai jawaban dari isu kebijakan privasi yang belakangan ini memukul WhatsApp. Dikabarkan bahwa WhatsApp lagi-lagi menegaskan bahwa kebijakan baru ini tidak berdampak pada keamanan pesan personal pengguna.

Namun seperti dilansir dari The Verge pada Selasa (9/3/2021), hingga saat ini WhatsApp sendiri belum memberikan komentar. Tidak jelas apakah fitur kemaanan terbaru ini akan benar-benar dihadirkan oleh WhatsApp atau tidak

- Advertisement -

Latest News

Related Stories