Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline Apps

WhatsApp Punya Fitur Baru Disappearing Message, Seperti Apa?

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 7, 2021

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp memberikan pembaruan pada fitur disappearing messages atau pesan yang dapat menghilang secara otomatis.

Dilansir dari The Verge (7/12/2021), pengguna WhatsApp kini memiliki opsi untuk mengaktifkan disappearing messages secara otomatis untuk semua obrolan pribadi.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Menghilang

Dengan begitu, di masa mendatang, semua pesan bisa diatur untuk langsung menghilang, setelah jangka waktu yang dipilih.

WhatsApp pun kini juga memberi pengguna lebih banyak pilihan waktu sebelum pesan terhapus. Pengguna nantinya bisa memilih agar pesan langsung hilang otomatis hanya setelah 24 jam atau 90 hari.

Pengguna dapat menjadikannya pilihan lain disamping opsi pertama yang sudah ada, yakni hapus pesan selama 7 hari.

Bagi yang belum tahu, Disappearing messages adalah fitur yang membuat pesan (chatting) individu atau grup menghilang otomatis setelah tujuh hari. Setelan ini tidak akan memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima sebelum fitur disappering messages diaktifkan.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Tombol Reaction

Terdapat beberapa tipe pesan yang bisa digunakan dengan fitur Disappearing Message, seperti teks, foto, file, dan video.

Cara menggunakan fitur disappearing messages pada WhatsApp sangat mudah. Dalam percakapan pribadi, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang.

Sedangkan dalam percakapan grup, hanya admin grup yang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang.

#Whatsapp #FiturBaruWhatsApp #FiturWhatsAppTerbaru #FiturTerbaruWhatsApp #FiturWhatsApp #PesanMenghilang #DisappearingMessages #DisappearingMessage

Baca Juga