Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Siapkan Fitur Menghilang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Disappearing Mode. Fitur baru ini berfungsi untuk meningkatkan privasi pengguna.

WABetaInfo membocorkan seluruh pesan pribadi dan grup WhatsApp akan menghilang secara otomatis setelah beberapa hari kala pengguna mengaktifkan fitur disappearing mode. WhatsApp akan segera menguji coba fitur tersebut di iOS dan Android.

⏱ WhatsApp to support a disappearing mode for privacy!

WhatsApp is finally adding a new option in privacy settings, available in a future update on WhatsApp for Android and iOS!https://t.co/qsxWuSWXnT — WABetaInfo (@WABetaInfo) May 15, 2021

Baca Juga:
Kebijakan Whatsapp Resmi Berlaku, Ini Pengaruhnya

WABetainfo menjelaskan, ketika pengguna mengaktifkan Mode Menghilang, obrolan baru akan dimulai dengan pesan menghilang. Fitur ini akan segera tersedia pada update WhatsApp berikutnya.

Berkat fitur ini, pengguna tak perlu lagi repot-repot mengaktifkan fitur disappearing message secara manual dan satu persatu di setiap pesan pribadi atau group WhatsApp.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp sudah bisa menikmati fitur aplikasi pesan disappearing message untuk 7 hari. Dengan mengaktifkan fitur ini maka pesan yang terkirim akan terhapus secara otomatis setelah tujuh hari.

Baca Juga:
Tolak Aturan WhatsApp, 8 Fitur Ini Tak Akan Bisa Dipakai

WhatsApp juga akan membuat fitur disappearing message dengan menghadirkan opsi hapus pesan secara otomatis setelah 24 jam. Kendati demikian, WhatsApp belum mengumumkan waktu kapan fitur disappearing mode bisa digunakan.

Sekadar informasi, fitur disappearing messages ini bisa digunakan dengan cara seperti berikut:

  1. Pilih kontak yang mau dichat
  2. Klik informasi kontak di kolom atas
  3. Cari opsi pesan sementara atau disappearing messages
  4. Pilih apakah mau dinyalakan atau dimatikan.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp