HomeAppsWhatsApp Uji Coba Tampilan Baru, Bisa Apa?

WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru, Bisa Apa?

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp dilaporkan tengah menjajal tampilan baru pada fitur Picture in Picture (PiP).

Menurut bocoran dari WABetaInfo (20/10/2021), ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.21.22.3 yang mengindikasikan bahwa WhatsApp sedang menyiapkan tampilan baru untuk fitur Picture in Picture (PiP).

Baca Juga:
WhatsApp Luncurkan Fitur End-to-end Encryption Backup, Begini Cara Aktifkannya

Sebagai informasi, Picture in Picture adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menonton video yang dikirim lewat kolom chat sembari membuka percakapan lain atau sedang melakukan video call.

Fitur Picture-in-Picture ini akan memutar video di dalam sebuah jendela kecil alias floating window yang letaknya bisa diatur di layar smartphone pengguna.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah oleh WABetaInfo, tampilan Picture in Picture (PiP) di aplikasi WhatsApp versi mobile terlihat sudah didesain ulang menjadi lebih detail.

Tombol kontrol “Pause”, “Actual Size”, dan juga “Close” kini ditempatkan pada kolom khusus yang berada di bawah jendela video. Sebelumnya, tombol-tombol tersebut berada di atas video itu sendiri (overlay) dan harus diketuk terlebih dahulu untuk menampilkannya.

Baca Juga:
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Bisa Hilangkan Foto atau Video Otomatis

Pada tampilan yang baru ini, pengguna WhatsApp tidak perlu repot mengetuk video untuk memunculkan tombol-tombol tersebut, karena ketiga tombol kontrol video itu akan selalu berada di bawah jendela video.

Meski begitu, WhatsApp masih belum memastikan kapan tampilan baru ini akan diluncurkan secara resmi kepada publik. Besar kemungkinan bahwa WhatsApp masih akan melakukan penyesuaian sebelum membawa pembaruan tampilan ini ke versi final.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More