Technologue.id, Jakarta – WhatsApp telah lama memperkenalkan tema gelap alias Dark Mode di Android dan iOS. Tema gelap di WhatsApp ini dianggap sebagai salah satu fungsi yang dinanti pengguna.

Demi memberikan kenyamanan untuk pengguna WhatsApp pun terus memberikan hal yang baru. Di versi iOS, terdapat dua versi tema gelap yang bervariasi. Sementara di versi Android, update WhatsApp Beta terus diperbarui yaitu menampilkan ikon kunci untuk tema gelap. Uniknya, tema gelap yang diterapkan memiliki nuansa warna hitam yang lebih terang di seluruh tabel dan latar belakang. Lalu, terdapat tema berbagi latar belakang yang identik untuk kolom chatting.

Namun masih belum diketahui apakah WhatsApp akan membiarkan pengguna memilih konfigurasi tema gelap secara manual atau bisa diterapkan secara otomatis. Hal kemungkinan besar bisa dipilih berdasarkan pengaturan aksesibilitas perangkat.

Tak hanya itu saja, aplikasi WhatsApp juga memperkenalkan fitur baru yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan streaming video trailer dari Netflix, seperti diwartakan The Verge, Senin (4/11/2019).

WhatsApp kini memiliki dukungan untuk memutar video trailer langsung dari Netflix. Ketika pengguna berbagi link Netflix yang kompatibel, penerima akan dapat memutar video trailer di aplikasi tersebut. Link akan muncul sebagai thumbnail besar dengan ikon bermain di tengah, seperti halnya pada link video YouTube.

Namun, fitur ini hanya tersedia dalam edisi terbaru di WhatsApp iOS dan WABetaInfo. Di WABetaInfo, satu-satunya perubahan mencolok adalah perubahan warna untuk ikon kunci di aplikasi, membuatnya lebih bisa terilihat dari latar belakang ketika tema gelap diterapkan.