Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Wiko Luncurkan Tommy 3 Series, Tawarkan Akses Internet Tanpa Ribet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Lama tak terdengar kabarnya, Wiko kembali meluncurkan ponsel terbaru dari Tommy 3 series. Ada dua model yang diluncurkan vendor asal Perancis ini, yaitu Tommy 3 Plus dan Tommy 3. Dua smartphone dari seri Tommy 3 ini termasuk dalam kategori ponsel low-end. Namun, ada salah satu keunggulan yang membuat ponsel ini berbeda dibanding produk dari segmentasi yang sama. Itu adalah teknologi Virtual SIM Card (vSIM). Teknologi ini memungkinkan pengguna terhubung ke internet tanpa perlu SIM Card dan WiFi. Diutarakan Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Indonesia, ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggandeng penyedia solusi internet Skyroam untuk membenamkan aplikasi pre-instal bernama SIMO. "Teknologi ini membuat perangkat menjadi terhubung ke internet dengan stabil. Konsumen di Indonesia akan mendapatkan sinyal terbaik di mana pun mereka berada," ujar Taufik saat meluncurkan dua ponsel dari Tommy 3 Series ini, di Jakarta, Kamis (01/11/2018).

Baca juga:

Bangkit dari Bangkrut, Vertu Kembali Jual Ponsel Mewah, Harganya?

Aplikasi SIMO tidak bisa di-download dari toko aplikasi online. Hanya bisa dinikmati oleh pengguna Wiko. Adi Kusumo, Product Manager Wiko Indonesia, menjelaskan bahwa meski tanpa kartu SIM, tetapi koneksi akan berjalan stabil sesuai dengan lokasi karena tetap mendapatkan sinyal 4G. "Mau kemana pun tidak perlu ganti SIM card atau terkena roaming. Kita tidak terkait operator apa pun, namun mampu memberikan sinyal terbaik," ujar Adi di kesempatan acara yang sama.

Baca juga:

Xiaomi Rilis Smartphone Pertama dengan RAM 10GB

Bicara spesifikasi, Tommy 3 Plus mengusung layar 5,45 inci FullView. Khusus Tommy 3 Plus, ada laser coating technology yang membuat warna tampilan back cover lebih glossy seperti tampilan sebuah kaca. Body ponsel akan tampak lebih mewah dan modern. "Di segmentasi pasar yang sama, teknologi ini tidak dimiliki kompetitor," ujarnya. Selaim itu, ponsel ini juga dibekali kekuatan kamera utama 13MP dan 5MP untuk kamera depan. Kamera ini sudah mempunyai fitur Auto Scene serta Live potrait, lalu ruang penyimpanan 16GB dan juga RAM 2GB.

Baca juga:

OnePlus 6T Diluncurkan, Apa Kehebatannya?

Beralih ke Tommy 3, ponsel ini mempunyai display yang sama dengan Tommy 3 Plus. Hanya saja untuk prosesornya, Tommy 3 menggunakan Android Oreo Go, dengan RAM 1GB dan 16GB ROM. Untuk kamera ponsel ini memiliki kekuatan tembak 8MP dan kamera depan 5MP. Adi menyebut, ada lima varian warna untuk Tommy 3 Plus, sementara tersedia empat opsi warna bagi Tommy 3. Wiko Tommy 3 Plus dan Tommy 3 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tommy 3 Plus dibanderol dengan harga Rp1,499 juta dan Tommy 3 dengan harga Rp999 ribu. Di layanan purna jual, Wiko Mobile Indonesia memberikan jaminan ganti baru hingga 120 hari sejak tanggal pembelian bila ada kerusakan. "Mulai hari ini meluncurkan satu service baru, kita memberikan garansi 120 hari karena kerusakan, kami yakin produk ini akan diterima oleh masyarakat Indonesia terutama bagi user yang berselancar di dunia internet," tutur Adi.

SHARE:

Apple Jual Baterai Headset Vision Pro Terpisah Seharga Rp3,1 Jutaan

AMD Ryzen PRO 7040 Series Dorong Laptop Windows 11 dengan Mesin AI