Technologue.id, Jakarta – Brand ponsel super mewah, Vertu, nyaris mengalami kebangkrutan. Perusahaan sempat melikuidasi saham ponsel mahal miliknya di tahun 2017.

Namun, masa kelam itu telah berlalu. Kini, Vertu kembali bangkit untuk memoles produknya dengan material mewah.

Baca juga:

Huawei Mate 20 RS Versi Porsche Design Siap Melenggang

Vertu meluncurkan smartphone berbasis Android terbaru, bernama Aster P, pada 17 Oktober di China. Berdasarkan laporan dari GizmoChina.com (18/10/2018), seperti ponsel Vertu lainnya, Aster P dibangun menggunakan bahan bernilai tinggi seperti kaca kristal safir, titanium, dan kulit eksotis. Semua proses produksi dikerjakan di Inggris.

Sudah pasti semua ponsel Vertu harganya selangit. Tak terkecuali dengan smartphone keluaran terbaru ini. Banderol Vertu Aster P mulai dari US$4295 (sekitar Rp64,4 jutaan) tergantung pada jenis bahan.

Baca juga:

Razer Phone 2 Hadir dengan Spesifikasi Mentereng

Vertu Aster P (Source: Gizmochina.com)

Menyoal spesifikasi, ponsel ini tergolong dalam segmen menengah namun memiliki beberapa fitur high-end, seperti kompatibilitas dual-SIM, layar AMOLED berukuran 4,9 inchi, RAM 6GB, penyimpanan internal 128 GB, dan chipset Snapdragon 660.

Baca juga:

Meizu Banjiri Indonesia dengan Trio Smartphone Anyar

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 12MP, kamera depan 20MP, baterai 3200 mAh, sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan port USB-C.

Vertu Aster P sudah bisa dipesan secara pre-order di China, melalui situs e-commerce JD.com. Ponsel ini beredar mulai tanggal 30 Oktober.