Windows 10 Bakal Punya Fitur Power Mode

Technologue.id, Jakarta – Tak lama berselang setelah bertebarannya screenshot yang menunjukkan bahwa Windows 10 nantinya bakal memiliki toko buku digital di Windows Store, kini ada lagi satu fitur baru yang nantinya mungkin akan dirilis secara bersamaan.

Dikutip dari NextPowerUp (22/01/17), Microsoft kabarnya saat ini sedang mengembangkan sebuah fitur baru bernama Power Mode Windows 10. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur seberapa maksimal performa PC yang dibutuhkan oleh pengguna.

Walaupun Windows sejatinya sudah lama memiliki fitur serupa pada konfigurasi Power Management, adanya Power Mode digadang-gadang bisa menyempurnakan fitur yang selama ini dimiliki. Pasalnya, selain lebih mudah digunakan, pengaturan performanya juga bisa dilakukan dengan lebih sensitif.

Fitur Power Mode kini baru hadir di Windows 10 build 15014. Versi tersebut sendiri baru dirilis untuk pengguna yang mengikuti program Windows Insider.

Belum jelas apakah Power Mode akan disertakan ke dalam Creators Update untuk Windows 10 yang rencananya bakal dirilis untuk publik pada beberapa bulan mendatang.

Di sisi lain, fitur pembelian e-book secara online melalui Windows Store sendiri sudah dikonfirmasi akan disertakan pada Creators Update. Apakah Power Mode bakal datang bersamaan? Kita tunggu saja.