Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Windows Defender Bakal Terintegrasi dengan Google Chrome
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Microsoft mengembangkan Defender untuk sistem operasinya saja. Namun ke depannya, nampaknya akan ada beberapa aplikasi yang bisa terintegrasi dengan antivirus buatannya itu. Dan hal tersebut dimulai dengan aplikasi Google Chrome. Mengutip dari TheVerge.com (18/04/2018), Microsoft dikabarkan berencana merilis Windows Defender untuk Google Chrome. Untuk bisa menyematkan antivirus itu, Microsoft menghadirkan Windows Defender dalam bentuk extension Chrome.

Baca juga:

Fitur Emoji Bakal Hadir di Chrome Desktop

Meski hanya dalam berbentuk extension, Windows Defender secara aktif akan bisa menangkal malware yang akan menyerang PC yang berasal dari berbagai website berbahaya. Tak cuma itu, ia juga bisa mencegah phishing yang dikirimkan melalui e-mail.

Baca juga:

Cara Mudah Kembalikan Tombol ‘View Image’ Google di Browser Chrome

Sebelum Defender hadir, sebenarnya pihak Google sendiri sudah memiliki mekanisme keamanan tersendiri untuk Chrome. Meski begitu, Microsoft cukup percaya diri bahwa Defender untuk Chrome akan bermanfaat lantaran bisa menangkal phising lebih baik. Menurut Microsoft, Windows Defender bisa menangkal phising dengan tingkat efisiensi hingga 99 persen.

Baca juga:

Google Segera Pasang Pemblokir Iklan di Chrome

Jika sudah dirilis, nantinya extension Windows Defender untuk Chrome akan tersedia pada Chrome Web Store. Saat ini, Microsoft sudah mulai untuk mendistribusikannya dan ada beberapa pengguna yang sudah bisa menikmati Windows Defender tersebut.

SHARE:

Tips Mengusir Kebosanan saat Perjalanan Mudik dari Online Travel Agent

3 Website untuk Bikin Kartu Ucapan Digital Idul Fitri 2024